JOKOWI MANTU

Gibran-Selvi Saling Pasangkan Cincin Kawin dengan Mesra

Christina Andhika Setyanti, Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 09:44 WIB
Setelah prosesi ijab kabul, Gibran dan Selvi melanjutkan prosesi tukar cincin. Di awali dengan Gibran yang pertama kali memberikan cincin kepada istrinya. Gibran dan Selvi sah menjadi suami istri (Agung Pambudhy/Detikcom)
Solo, CNN Indonesia -- Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sudah sah menjadi suami istri. Dengan berbalut kebaya putih panjang Selvi tampak ayu. Di sampingnya terlihat sang suami, Gibran yang menggunakan beskap berwarna senada.

Setelah prosesi ijab kabul, Gibran dan Selvi melanjutkan prosesi tukar cincin. Di awali dengan Gibran yang pertama kali memberikan cincin kepada istrinya. Prosesi dilanjutkan dengan Selvi yang memasangkan cincin ke jari manis Gibran.

Setelah kedua cincin kawin terpasang. Selvi pun langsung mencium tangan sang suami. Cium tangan ini melambangkan bukti bakti dan penghormatan istri kepada suaminya.


Dengan diiringi gending Kebo Giro khas Solo, Selvi-Gibran pun melanjutkan prosesi selanjutnya dengan prosesi foto bersama. Foto bersama dilakukan bersama keluarga besar kedua mempelai.

"Alhamdulilah lancar dan mohon doa restu seluruh rakyat indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Joko Widodo, ayah Gibran dalam sambutannya usai pelaksanaan ijab kabul.

Prosesi selanjutnya yang akan dilanjutkan dengan prosesi panggih.


(chs/mer)
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK