Dokter Bedah Bongkar Transformasi Fisik Ayah Kim Kardashian

Windratie, CNN Indonesia | Jumat, 12/06/2015 15:53 WIB
Dokter Bedah Bongkar Transformasi Fisik Ayah Kim Kardashian Para ahli bedah plastik Caitlyn Jenner mengatakan, mereka merasa sangat terhormat sudah terpilih, dan sangat senang dengan hasilnya. (Annie Leibovitz/Vanity Fair)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bruce Jenner, mantan ayah tiri Kim Kardashian, bertransformasi menjadi sosok perempuan bernama Caitlyn Jenner. Atas transformasi fisik tersebut, para ahli bedah plastik lah yang paling banyak membantu Caitlyn untuk perubahan fisiknya pada Maret lalu. 

Para ahli bedah plastik Caitlyn mengatakan, mereka merasa sangat terhormat sudah terpilih, dan sangat senang dengan hasilnya. 

“Dia sangat bahagia dengan hasilnya, dan kami pun demikian,” kata Gary J. Alter, dokter ahli bedah plastik, bersama rekannya Harrison H.Lee, seperti dilansir laman NYDaily.


Alter menolak menginformasikan secara spesifik prosedur detail yang dilakukan terhadap Jenner. Alter mengatakan, dirinya hanya menangani ‘beberapa operasi tubuh’. Sementara itu, rekannya Lee melakukan beberapa operasi untuk membuat wajah Jenner lebih feminin.

Prosedur itu Lee lakukan di Beverly Hills pada 15 Maret lalu. “Operasi memakan waktu sampai satu hari penuh,” katanya. “Kami tahu ini akan menjadi prosedur panjang dan semua sudah direncanakan sebelumnya. Kami beruntung semuanya berjalan dengan sangat baik.”

Lee mengaku, saat mamasuki ruang operasi dia memiliki beberapa keraguan tentu saja. Operasi ini adalah prosedur yang sangat menantang karena status selebriti Jenner. “Juga fakta bahwa dia pada akhirnya akan mengekspos dirinya, dan akan menjadi salah satu wajah yang paling akan dinilai di planet ini,” kata Lee.

Secara umum, prosedur membuat wajah seorang transgender menjadi feminin melibatkan baik jaringan lembut maupun jaringan tulang. Hal ini mencakup pengerjaan pengangkatan alis, operasi hidung, mengubah struktur tulang wajah, dan meningkatkan ukuran bibir, katany menjelaskan.

Operasi di tubuh termasuk di antaranya implan payudara, sedot lemak, suntikan lemak, dan implan di bokong, katanya. Dia tetap menolak mengonfirmasi prosedur khusus terhadap Jenner.


(win/mer)