Anggunnya Selvi Berkebaya Beledu Hitam Bersulam Benang Emas

Antara Foto, Detikcom, CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 12/06/2015 11:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pada resepsi malam hari, menantu Presiden RI Joko Widodo tampak anggun mengenakan kebaya kutu baru berbahan beledu hitam yang bersulamkan benang emas.

Selesai sudah rangkaian resepsi yang dijalani pasangan pengantin baru, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Pada resepsi malam hari, menantu Presiden RI Joko Widodo tampak anggun mengenakan kebaya kutu baru berbahan beledu hitam yang bersulamkan benang emas. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Kebaya model kartinian yang dikombinasikan dengan kutu baru memang sengaja dipilih oleh Gibran dan Selvi. Kepada desainer, mereka minta dibuatkan kebaya yang sederhana namun tetap elegan. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Sedangkan Gibran tampak gagah mengenakan beskap berwarna senada dengan Selvi. Sebagai bawahan, kedua mempelai mengenaikan kain batik Sido Mukti yang bermakna mencapai kemakmuran. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Di belakangnya, Joko Widodo didampingi oleh Iriana berjalan mengenakan pakaian berwarna senada dengan bawahan kain truntum. Begitu pula dengan kedua orang tua Selvi yang ada di belakang sang Presiden. (Detikcom/Agung Pambudhy)
Selvi dan Gibran datang dengan kereta kuda dari kediaman Gibran di Jalan Kutai Utara, Pleret, Solo. (Detikcom/Agung Pambudhy)
Selvi tampak ayu menggunakan riasan paes putri Solo, sama seperti saat akad nikah. (Detikcom/Agung Pambudhy)
Lung atau sulaman di pinggir kebaya membuat Selvi tampak sangat anggun. Sulaman tersebut ditempatkan di pinggiran pertemuan kain di tengah badan. Lung dari benang emas tembaga tersebut lebih lebar dari yang lung biasanya, yaitu sekitar 12 cm. (Detikcom/Agung Pambudhy)
Kebaya dan beskap yang dikenakan Gibran dan Selvi saat resepsi di malam hari dirancang oleh desainer lokal bernama Hanif Aisyah Nanjaya. (CNN Indonesia/Yusuf Arifin)