Pesta Baptisan Charlotte, Ajang 'Fesyen' Keluarga Kerajaan

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 06/07/2015 17:13 WIB
Pesta Baptisan Charlotte, Ajang 'Fesyen' Keluarga Kerajaan Pippa Middleton (REUTERS/Chris Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta pembaptisan Putri Charlotte jadi salah satu ajang fesyen para kerabat keluarga dan tamu kehormatan Kerajaan Inggris. Mereka tampil dengan gaun bermerek yang cantik, anggun dan memukau.

Bukan hanya Kate Middleton yang tampil memukau dengan coat berwarna krem. Ia memakai coat rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen, salah satu desainer favoritnya.

Selain Kate, Pippa Middleton, adik Kate juga tak kalah mencuri perhatian. Pippa tampak anggun dengan gaya busana yang mirip dengan Kate. Ia memakai coat bespoke dari Emilia Wickstead berwarna krem.


Coat selututnya memiliki detail kantung samping dan leher tinggi. Dia menambahkan aksesori sepatu stiletto berwarna nude. Tak lupa sebuah fascinator berwarna senada buatan Jane Taylor Millinery. Fascinator ini dibuat dengan bahan organdi dan juga detail bulu berwarna nude. Topi karya Taylor ini juga dipakai oleh Kate dalam acara yang sama.

"Pippa Middleton adalah lambang keanggunan dan gaya," ucap Jane dalam sebuah pernyataannya, dikutip dari Hello. "Saya tak bisa lebih terhormat lagi ketika melihat dia mengenakan salah satu desain saya dalam sebuah acara kerajaan."

Ini bukan pertama kalinya Pippa terlihat menonjol dan mencuri perhatian publik dengan gaya dan penampilannya. Ia juga terlihat jadi pusat perhatian publik kala tampil sebagai pemenang ekor gaun pernikahan kakaknya dengan Pangeran William beberapa tahun lalu.

Busana keluarga kerajaan lainnya

Tampilan keluarga kerajaan lainnya, seperti Camilla, Duchess of Cornwall juga tak kalah memukau. Dia tampil dengan gaun berwarna biru muda.

Gaun berbahan ringan ini memiliki detail lipit di dada, pinggang dan lengannya. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat detail polkadot dengan warna senada.

Ia melengkapinya dengan sebuah topi lebar berwarna biru dan putih. Sayang, saking ringan bahan bajunya, Camilla justru mengalami kecelakaan. Gaunnya 'terbang' tertiup angin. Bak Marilyn Monroe, ia pun harus berjuang untuk menutup rok depan agar tak terbuka. Satu tangannya lagi memegang topi agar tak ikut terbang.

Camilla, Duchess of Cornwall dan Carole Middleton (REUTERS/Chris Jackson)

Sementara itu, sang Ratu, juga berdandan untuk menghadiri upacara baptis cicitnya. Ia tampak segar dalam balutan coat wol jacquard. Coatnya terlihat cantik dalam warna mawar merah muda. Di dalam coatnya ia menggunakan gaun sutra floral senada yang ada di dalamnya.

Sang ratu juga menggunakan topi lebar berwarna merah muda. Sepasang sarung tangan putih yang khas dengan dirinya pun dipakai juga dihari bersejarah untuk Putri Charlotte. Sayangnya, sang ratu menggunakan sepatu berwarna hitam. Tampilannya akan terlihat lebih segar jika dia memadukan gaunnya dengan sepatu berwarna senada atau bahkan warna putih.


(chs/mer)