Busana Ramah Ibadah untuk Ramadan & Lebaran dari Dian Pelangi

Nadi Tirta Pradesha, Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2015 11:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Agar lebih praktis, Dian Pelangi pun menawarkan koleksi busana Ramadan rancangan barunya yang dapat langsung dipakai salat.

Saat Ramadan, umat Islam sangat dinamis bergerak dari rumah, menuju masjid, dan kembali lagi bercengkerama dengan orang terkasih. Karena itu, selain gaya tentu salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih busana adalah kenyamanan dan kepraktisan. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Agar lebih praktis, Dian pun menawarkan koleksi busana Ramadan rancangan barunya yang dapat langsung dipakai salat. Salah satu rancangannya menggunakan rok berbahan ceruti dengan teknik pewarnaan tie dye antara biru dan hitam. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Bahan rok tersebut terlihat ringan dan mengikuti gerak tubuh. Di bagian bawah terdapat satu layer bertumpuk yang membuat gerakan terlihat tak terlalu sederhana. (CNN Indonesia/Hanna Azarya Samosir)
Rok tersebut dipadukan dengan blouse putih lengan panjang. Di bagian dada terdapat tumpukan batu swarovski yang membuat baju sederhana tersebut terlihat lebih mewah. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Baju lain yang diperagakan terlihat lebih sederhana. Gaun panjang tersebut berwarna putih dan bergradasi biru muda di bagian bawah. Tumpukan batu swarsovski biru yang senada dengan bagian bawah rok membuat pakaian tersebut terkesan mewah. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Salah satu koleksi Idul Fitri adalah gaun berwarna putih bertabur payet berkilau di bagian dada. Dibuat pas di bagian atas, rok tersebut kemudian mengembang dengan A line dari pinggul ke ujung kaki. (CNN Indonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Detail batu-batu kecil emas di sekitar leher, bahu, pinggang, dan pergelangan tangan tampak tak berlebihan. (CNN Indonesia/Hanna Azarya Samosir)
Busana lain menyuguhkan motif songket yang lebih ramai dengan warna biru. Bagian atas baju juga menutup leher hingga batas dagu. Sayangnya, tumpukan batu swarovski di bagian dada yang berpadu dengan motif songket membuat busana terlihat terlalu ramai.