Bedanya Kriteria Pria dan Wanita Memilih Kekasih

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Minggu, 26/07/2015 11:20 WIB
Ada banyak pertimbangan dan hal-hal yang harus dipilih untuk meyakinkan Anda bahwa si dialah orang yang tepat sebagai pasangan Anda. ilustrasi (Thinkstock/AbimelecOlan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memilih pasangan hidup memang bukan hal yang mudah. Ada banyak pertimbangan dan hal-hal yang harus dipilih untuk meyakinkan Anda bahwa si dialah orang yang tepat sebagai pasangan Anda.

Menurut survei yang dilakukan oleh Lunch Actually tentang singles dating habits terhadap para lajang di Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Indonesia, ada tiga cara yang mereka lakukan untuk mencari cinta.

Lewat survei ini, para lajang selalu mengikuti ajang para lajang, dan ikut online dating. Mereka juga selalu berusaha memperbaiki dirinya untuk mendapatkan cinta.


Dari semua cara mencari cinta ini, para lajang tetap mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria idamannya selama ini. Menurut survei, laki-laki dan perempuan punya kriteria yang berbeda terhadap pasangannya. Bagi pria, kriteria perempuan yang menarik perhatian mereka dengan cepat adalah wajah yang cantik dan tubuh yang seksi.

Setelah kedua ciri fisik ini, pria terpikat dengan perempuan yang punya hati dan kepribadian baik.

Berbeda dengan pria, perempuan tak mengutamakan fisik yang sempurna untuk jadi pasangannya.

"Jika perempuan harus memilih antara seseorang yang tampan namun tak percaya diri dengan orang yang percaya diri tapi tidak terlalu tampan, sebagian besarnya pasti memilih yang terakhir," kata Violet Lim, CEO dan co-founder Lunch Actually dalam pernyataannya yang diterima CNN Indonesia.

"Mereka mungkin tidak tinggi, kuat dan tampan, tapi mereka percaya diri dan bisa membawakan diri mereka dengan baik."

Untuk perempuan, pekerjaan dan pendapatan yang sempurna adalah hal yang paling utama memikat mereka. Di peringkat kedua, kepercayaan diri pria dan selera humor seorang pria akan daya tarik tersendiri bagi perempuan.

"Biasanya, seiring bertambah dengan usia, orang cenderung punya harapan yang lebih realistis, dan hal-hal yang tadinya terlihat penting, jadi tak lagi penting," kata  

"Cinta itu harus selamanya. Pasangan sejati adalah orang yang akan jadi gemuk dan kurus bersama Anda, menjadi pasangan yang baik dan menjaga anak-anak. Inilah yang akan menjadi ukuran sebuah konstitusi pernikahan yang bahagia."


(chs/mer)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK