Kafe Unik Khusus untuk Boneka Hewan, Tak Terima Tamu Manusia

Merry Wahyuningsih, CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2015 10:53 WIB
Kafe Unik Khusus untuk Boneka Hewan, Tak Terima Tamu Manusia Kafe pertama di Jepang yang khusus melayani boneka hewan. (Dok. Facebook/Yawarakan's Cafe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada sebuah kafe baru yang baru saja dibuka di Tokyo. Layaknya tempat nongkrong di Jepang, kafe ini juga menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Dengan keramahan pelayan dan makanan yang tersedia, kafe bernama Yawarakan’s Cafe itu benar-benar memahami aspek manusia dari bisnis restoran. Sayangnya, tak ada manusia yang boleh masuk. Yawarakan’s Cafe hanya diperuntukkan untuk boneka hewan.

Resmi dibuka pada 28 Juli, Yawarakan’s Cafe menjadi kafe pertama di Jepang yang dirancang khusus untuk boneka hewan. Bahkan dalam situs resminya, dituliskan kafe ini juga dioperasikan oleh boneka hewan.


Pemilik kafe mengklaim bahwa 85 persen perempuan dewasa di Jepang memiliki boneka hewan, dan 60 persen perempuan menghiasi tempat tidur mereka dengan ‘makhluk-makhluk’ yang suka diemong. Dorongan untuk membuka restoran tampaknya baru teori, bahwa jika pemilik boneka hewan bersedia memanjakan mainan mereka untuk makan sesekali di sebuah kafe.

Tentu saja jika semua pengunjung kafe adalah benda mati, tidak akan ada pengunjung dadakan. Sebaliknya, Yawarakan’s Cafe akan menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung yang sudah melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Sesampai di sana, sejumlah layanan akan diberikan. Para tamu bisa duduk di meja yang sudah dipesan, kemudian mereka akan mendapatkan sajian smoothie campuran blueberry, raspberry, dan stroberi, yang disiapkan oleh koki Hebi-chan, yang merupakan boneka ular.

Kafe pertama di Jepang yang khusus melayani boneka hewan. (Dok. Facebook/Yawarakan's Cafe)
Anda tertarik mencoba?




(mer)