Bertualang Kuliner Unik bersama Selebriti Chef di Singapura

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2015 12:47 WIB
Bertualang Kuliner Unik bersama Selebriti Chef di Singapura Salah satu menu karya Justin Quek, di Sky on 57. (CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)
Singapura , CNN Indonesia -- Untuk ketiga kalinya Epicurean Market kembali digelar. Ajang kuliner tahunan yang diadakan di Marina Bay Sands, Singapura ini kembali mengangkat kekayaan kuliner yang ada di hotel mewah Singapura ini. Epicurean Market dihelat di Sands Expo and Convention, Marina Bay Sands, Singapura pada tanggal 14-16 Agustus 2015.

"Tahun ini kami menampilkan kembali tradisi masyarakat Singapura sejak zaman dulu yaitu makan," kata Tamir Shanel, Vice President of F&B Marina Bay Sands, saat pembukaan Epicurean Market di Singapura, Jumat (14/8).

"Ini akan jadi minggu yang luar biasa dan menyenangkan."


Dalam acara yang berlangsung tiga hari ini, Marina Bay Sands menampilkan kuliner-kuliner lezat dari berbagai restoran terkenal para selebriti.

Beberapa restoran koki selebriti yang jadi favorit, antara lain restoran Adrift milik David Myers, Mozza milik Nancy Silverton, Long Chim milik David Thompson, Sky on 57 milik Justin Quek, sampai Waku Gin dari Tetsuya Wakuda.

Makanan dari long chim, makanan ala Thailand dari chef David Thompson. (CNN Indonesia/ Christina Andhika Setyanti)

Namun di tahun ini, ada dua restoran dari dua koki terkenal di seluruh dunia. Restoran baru yang diperkenalkan lewat Epicurean Market tahun ini adalah Spago dari Wolfgang Puck dan Bread Street Kitchen milik Gordon Ramsay.

Satu yang disayangkan, Gordon Ramsay tidak hadir dalam kesempatan ini. Namun sang chef eksekutif Bread Street Kitchen, Sabrina Stillhart hadir dalam acara ini.

Restoran selebriti juga akan menghadirkan berbagai menu-menu spesial untuk pengunjung. "Kami akan menghadirkan western pastry. Di mana rasa, tampilan dan tingkat manisnya disesuaikan dengan gaya barat," ucap Tetsuya Wakuda, chef dari Waku Ghin.

Yang tak kalah unik, Justin Quek dari Sky on 57 menghadirkan kreasi makanan yang luar biasa. Di boothnya, Justin menyiapkan menu spesial Seared wagyu three tip slow cooked with egg lu shui truffle sauce,  Espuma of cauliflower dan durian creme brulee ice cream sandwich.

"Espuma of Cauliflower adalah campuran antara kaviar, pure kembang kol dan juga cokelat putih," kata Justin kepada CNN Indonesia.  "Sedangkan creme brulee ini dibuat seperti sandwich dengan isian durian."

Selain itu, di Epicurean Market, Anda juga bisa belajar memasak bersama para chef master.

Dalam Epicurean Market, pengunjung bisa menyaksikan masterclass, yaitu sebuah kelas memasak yang dipandu oleh selebriti chef. Di hari pertama ini, chef Nancy Silverton dan David Myers bersama-sama mendemokan resep-resep asli mereka yang sederhana.

Shanel menambahkan Epicurean ini juga menghadirkan berbagai gerai dari berbagai segmen kuliner. Ada 20 wine merchant yang bisa memuaskan keinginan Anda menikmati wine. Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai varian bahan makanan segar di farmer's market.

"Seperti tahun lalu, ini akan sangat menyenangkan. Dan juga seperti tahun lalu, ini akan jadi petualangan yang lezat," kata David Thompson, chef dari restoran Long Chim.

(chs/utw)