Kafe Bertema 'Breaking Bad' Dibuka di Turki

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 12:14 WIB
Kafe Bertema 'Breaking Bad' Dibuka di Turki Poster TV Series Breaking Bad (Dok. Sony Pictures Television)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dari Los Pollos Hermanos hingga pizza yang dilempar ke atap rumah Walter White, makanan turut mengenyangkan pikiran pemirsa serial drama kriminal televisi Breaking Bad.

Kini, dua tahun setelah serial televisi tersebut tamat, penggemar dapat mengenyangkan perut di restoran bertema Breaking Bad yang baru saja dibuka di Turki, Walter's Coffee Roastery.

Memasuki restoran, pengunjung akan disambut oleh pelayan yang mengenakan pakaian laboratorium kuning dan masker, layaknya Walter White (Bryan Cranston) dan Jesse Pinkman (Aaron Paul) saat sedang meracik kristal methamphetamine.


Pelanggan juga dapat meracik sendiri permen berbentuk batu biru dengan hiasan kristal bagi kue mereka. Sembari menunggu kue siap, pengunjung dapat menikmati kopi sambil duduk bersandar di tembok besar bergambar Tabel Periode.

Di sekitar mereka terdapat tempat penyimpanan kacang berbentuk tangki bahan kimia White. Para penggemar juga dapat membawa pulang kacang #BreakingBeans tersebut.

Meskipun disambut antusias, kehadiran Walter's Coffee Roastery mulai dikaitkan dengan isu hak cipta yang melewati batas. Pihak pengelola restoran, Deniz Kozan, belum mengantongi izin maupun membayar royalti kepada pihak Breaking Bad.

Kendati demikian, Kozan berharap dapat melebarkan daerah operasi mereka di Turki, Eropa, dan Amerika Serikat.

Di sisi lain, para pengamat mulai mempertanyakan mengenai masa depan Walter's Coffee Roastery. Mereka tak yakin kecintaan penggemar terhadap Breaking Bad akan terus bertahan sementara popularitas White dan Pinkman mulai memudar.


(utw)