Audra Morrice, Juri Masterchef Asia yang Suka Sambal Petai

Masyaril Ahmad, CNN Indonesia | Rabu, 26/08/2015 13:12 WIB
Audra Morrice, Juri Masterchef Asia yang Suka Sambal Petai Audra Morrice, salah satu juri Masterchef Asia (Dok. Facebook/Audra Morrice)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang menyangka jika koki terkenal dan juri Masterchef Asia seperti Audra Morrice sangat menyukai sambal petai. Ibu dua anak yang juga mempunyai acara memasak Tasty Conversations di Australia ini memang sangat menyukai masakan Indonesia.
“Saya sangat mencintai masakan Indonesia. Saya tumbuh dengan banyak teman dari Indonesia dan saya sangat menyukai masakan Indonesia,” kata Audra kepada CNN Indonesia saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Audra mengaku sambal Indonesia berbeda dengan sambal yang ada di Singapura.

“Sambal Indonesia itu berbeda dengan sambal dari Singapura, karena sambal Indonesia sangat segar dan sangat pedas. Sambal seperti balado itu sangat pedas, semalam kita makan sambal dengan petai dan itu enak banget,” katanya.


Audra ternyata juga tidak menghiraukan bau menyengat setelah memakan petai.

“Tidak, saya tidak mengkhawatirkan baunya. Saya sebenarnya tidak terlalu memedulikan baunya yang kuat karena saya tetap menyukainya,” katanya. “Petai sendiri sebenarnya mungkin bukan makanan favorit saya tapi jika ditambah dengan sambal, it’s the bomb!”

Kesulitan memasak makanan Perancis

Meski sudah mencoba berbagai resep makanan dari banyak negara, finalis Masterchef Australia tahun 2012 ini mengaku masih kesulitan untuk memasak makanan khas Perancis.

“Untuk saya, jika saya menyukai sesuatu, saya akan mencari cara untuk membuatnya. Tapi di masakan Perancis seringkali saya menemukan kesulitan, karena masakan Perancis mempunyai teknik dan rasa tersendiri. Namun saya selalu mencari cara untuk membuatnya.”

Meski tidak mudah, Audra mengaku tak pernah berhenti mencoba. Ia berpendapat jika kita berani mencoba, kita akan menjadi lebih baik lagi.

“Kamu tahu, semua orang bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan. Jangan pernah takut untuk gagal, karena jika kamu belajar dari kegagalan kamu akan semakin menjadi lebih baik,” ujarnya.

Audra mengibaratkan saat kita membuat roti, jika merasa gagal harus mencoba lagi dan lagi.

“Seperti kamu membuat roti dan jika kamu merasa ada sesuatu yang salah, lakukan lagi, lakukan lagi, lakukan dengan sungguh-sungguh dan kamu akan semakin menjadi ahli. Bermimpilah dan punya keberanian, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.”



(mer)