Membayangkan Rasanya 'Dikecup' Kopi Hangat Korea Tiap Pagi

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 28/08/2015 05:55 WIB
Membayangkan Rasanya 'Dikecup' Kopi Hangat Korea Tiap Pagi tut
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernah membayangkan kalau minum dari cangkir berpenutup itu mirip seperti sedang berciuman? Kenyataannya bisa jadi benar membayangkan seperti itu. Gelas kertas berpenutup yang hanya memiliki lubang kecil di salah satu sisinya harus ada tempelkan di mulut agar setetes minuman favorit bisa masuk ke mulut.

Imajinasi ini mungkin salah satu yang mendasari diciptakannya penutup gelas yang berbentuk hidung dan bibir manusia.

Idenya mungkin terlihat gila, namun coffee lid ini menjadi hal baru di Korea Selatan. Coffee lid ini didesain oleh Jang Woo-Seok.


Lewat penutup gelas tersebut, Jang Woo-Seok menjamin Anda bakal dapat kecupan manis dari segelas kopi atau teh hangat setiap paginya.

Mengutip The Daily Meal, ide unik yang dipublikasikan lewat Behance (situs yang menampung berbagai ide desain digital) akan segera didistribusikan di Korea dalam minggu ini.

Dalam situs Behance, Woo-Seok mengungkapkan bahwa idenya muncul karena dia sangat menyukai kopi dan ciuman.

"Saya selalu minum kopi setiap hari, tapi tidak ciuman setiap hari. Jadi saya mulai membuat sketsa (coffee lid) di kafe. Lucu, saya membayangkan kalau orang akan merasa bahagia ketika mereka berjalan dengan 'ciuman' di tangan," katanya.

Prototipe coffee lid berbahan dasar polystylene ini awalnya dibuat tanpa hidung. Namun dia merasa ada yang kurang pada desain awal.

"Saya merasa bahwa sentuhan dengan hidung adalah poin penting untuk merasakan ciuman yang nyata. Jadi saya tambahkan hidung dan otot wajah di gambar coffee lid ini."


(chs/mer)