Cara Makan Pizza Bisa Menggambarkan Kepribadian Anda

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Rabu, 02/09/2015 08:33 WIB
Cara Makan Pizza Bisa Menggambarkan Kepribadian Anda Ilustrasi (Thinkstock/grafvision)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para peneliti menyimpulkan bahwa cara seseorang memakan pizza, dapat menggambarkan kepribadiannya.

Patti Wood, seorang ahli bahasa tubuh dari Universitas Emory di Atlanta, Georgia, AS, mengambil sebuah tindakan dan menerapkannya kepada sebuah teori psikologi DISC tentang penilaian pribadi. Teori tersebut berpusat pada empat perilaku yang berbeda: dominasi, bujukan, penyerahan dan kepatuhan.

"Terdapat empat kepribadian yang berbeda, yakni penggerak, pemberi pengaruh, pendukung, dan orang yang teliti, yang cenderung memiliki cara uniknya masing-masing dalam mengerjakan suatu hal, bahkan hal kecil sekalipun," kata Wood, seperti dilansir dari laman Foxnews.


Kemudian, Cosmopolitan, dengan menggunakan teori yang sama, melakukan penelitian tentang cara memakan pizza yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

Melipat pizza

Bagi orang-orang yang melipat pizza ketika memakannya, dianggap sebagai ‘penggerak’. Mereka dapat melakukan banyak hal dalam satu waktu, mereka ingin memakan pizza dengan cepat dan melakukan hal lain selagi memakannya.

Makan dari pinggir

Orang-orang yang memakan pizza dari pinggirannya terlebih dahulu, digambarkan sebagai ‘pemberi pengaruh’ yang bersifat spontan dan ingin menjadi berbeda.

Makan pizza menggunakan pisau dan garpu

Orang-orang yang memotong pizza mereka dengan pisau, digolongkan sebagai ‘pendukung’. Sebuah penelitian mengatakan bahwa mereka menjalani hidup dengan santai, pendengar ramah yang cenderung membiarkan teman-temannya memakan pizza lebih dahulu.

Memakannya begitu saja

Bagi siapapun yang memakan pizza dengan tangan dan memakan bagian mereka, dikenal sebagai orang yang ‘teliti’. Mereka cenderung merencanakan sesuatu di awal agar semuanya berjalan seperti yang mereka inginkan. Biasanya, mereka memilih untuk memakan pizza dengan rasa dan topping yang sama.




(mer)