Koleksi Yeezy 2 Milik Kanye West di NYFW Mengecewakan

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2015 09:30 WIB
Koleksi Yeezy 2 Milik Kanye West di NYFW Mengecewakan Koleksi Yeezy 2 Kanye West (Dok Instagram/@kimkardashian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menyebabkan kehebohan dan membuat dua orang desainer lain kelimpungan karena harus menggeser jadwal shownya, banyak orang mengira show Kanye West bakal sangat keren.

Namun nyatanya, show Kanye West yang berlangsung Rabu (16/9) lalu, West menggelar show bertajuk Yeezy 2. Setelah mengganggu desainer lainnya dengan pengumuman mendadak ingin tampil, ternyata kreasi West tidak terlalu mengejutkan.

Mengutip The Daily Beast, show ini hanya bisa disaksikan oleh undangan saja. Beberapa yang hadir di antaranya Lorde, Anna Wintour, dan Drake adalah orang pertama yang datang. Kemudian diikuti oleh keluarga Jenner-Kardashians, Kylie, Kendall, Khloe, Kourtney, Kim dan North West. Selain itu, selebriti yang juga turut duduk di first row adalah Andre Leon Talley, Chainz, Tyga, King Push, dan juga desainer Riccardo Tisci.


Berdasarkan foto yang diunggah oleh sang istri, Kim Kardashian, sekilas tak ada hal yang berbeda dengan koleksi pertamanya. Busana-busananya hampir mirip dengan koleksi perdananya. Busananya didominasi dengan warna nude. Garis siluet yang nyaris sama, dari baju kebesaran, sweater longgar, hoodie, coat panjang, jaket, rok selutut sampai baju mirip baju renang juga masih ditampilkannya.

Bukan cuma desainnya saja yang hampir mirip. Tapi koreografi model yang berbaris seperti layaknya tentara anak. Temanya pun masih sama. Bedanya, kalau di koleksi pertamanya, dia masih banyak menampilkan warna-warna cerah seperti pink, hijau tua dan lainnya. Namun di koleksi kedua dia banyak menggunakan warna gelap dan nude.

Mungkin tak semuanya sama, ada beberapa gaya yang cukup berbeda. Mungkin sedikit sontekannya sudah terlihat pada gaya-gaya busana yang digunakan oleh Kim Kardashian beberapa waktu lalu, yaitu camo parka.

Banyak orang yang mengaku kecewa dengan kreasi Kanye. Harapan mereka, koleksi Kanye akan terlihat sangat keren, apalagi setelah sensasinya untuk menggeser 'lapak' desainer lain.

"Itu hanya sekadar barisan jaket kebesaran, sweatshirt, sweaters, dan legging yang diselingi dengan baju dalam nude yang terinspirasi dari Vanessa Beecroft," tulis Connie Wang dari Refinery 29. "Camo parka yang dipakai Kim Kardashian bisa jadi highlightnya, dan ransel besar adalah aksesori yang bisa membuatnya jadi foto editorial yang bagus. Tapi secara keseluruhan? Meh."

Kekecewaan lain juga dirasakan oleh pengunjung lainnya. "Saya tidak terkesan sejak koleksi pertamanya," kata Susan Li yang mengambil foto dari luar tempat acara, kepada The Daily Beast.

"Tak ada yang mengejutkan atau ekstrem yang bisa Anda harapkan dari Kanye. Ya mungkin ada satu atau dua yang bagus."

Kekecewaan ini juga dituangkan orang-orang lewat akun instagram Kim Kardashian.

Setelah Kim mengunggah fotonya, ada banyak celaan yang dialamatkan untuk Kanye.

Akun @lilianapetite mengomentari foto tersebut dengan satu kata, "idiot." Sedangkan K8t1026 mengomentari dengan "Awful. So awful."

Mereka juga menyadari bahwa ada banyak kemiripan koleksi antara Yeezy 1 dan yang kedua. Akun @tcmidge mempertanyakan hal tersebut. "A lot like yeezy 1, no?" dan akun @i_am_mrs.bell menulis, "I don't get it either...not inventive, not creative..."

Ada juga menyamakan barisan koleksi busana ini dengan barisan zombie dalam film The Walking Dead.

Koleksi Kanye West yang pertama (REUTERS/Lucas Jackson)
(chs)