Model-model Fesyen dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2015 08:16 WIB
Model-model Fesyen dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Gisele Bundchen (Fernanda Calfat/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan cuma aktor dan aktris yang punya bayaran tinggi untuk setiap aktivitas mereka di dunia entertaiment. Model-model yang berjalan di runway ternyata juga punya budget sendiri ketika ada perusahaan fesyen yang meminta mereka untuk memamerkan busananya.

Nama-nama supermodel di dunia fesyen yang diperkirakan memiliki bayaran tinggi antara lain, Cara Delevingne, Gisele Bundchen, Gigi Hadid, Adriana Lima, sampai Kendall Jenner. Namun siapakah di antara mereka yang benar-benar memiliki bayaran yang tertinggi?

Mengutip berbagai sumber, Forbes.com memeringkatkan nama-nama model yang punya bayaran tertinggi di dunia modeling. Nama model yang ada diperingkat pertama model berbayaran tertinggi adalah Gisele Bundchen.


Gisele Bundchen diperkirakan memiliki kekayaan sampai US$44 juta (Rp630,6 miliar) di tahun lalu. Dia dinobatkan sebagai model berbayaran tertinggi selama sembilan tahun.

Meski di bulan Maret 2015 lalu, Bundchen memutuskan untuk pensiun dari catwalk, namun keputusan ini tampaknya tak bakal berpengaruh banyak untuknya. Bagaimana tidak, Bundchen masih akan tetap melanjutkan kiprahnya di dunia fesyen dengan mengikuti kampanye dari merek busana terkenal seperti Chanel, Stuart Weitzman, dan Louis Vuitton.

Mantan model Victoria's Secret ini sudah menghasilkan sekitar US$430 juta (Rp6.1 triliun) selama kariernya. Angka ini belum termasuk pendapatan dari suaminya, pemain football Amerika.

Di posisi kedua, ada model yang terkenal dengan alis tebalnya, Cara Delevingne dan juga Adriana Lima. Mereka  bersaing berebut ada di posisi dua dengan jumlah bayaran mencapai US$9 juta (Rp128,9 juta).

Di bawahnya lagi ada model Victoria's Secret yang mengumpulkan bayaran tinggi. Model ini adalah Doutzen Kroes, Miranda Kerr dan Alessandra Ambrosio. Mereka masing-masing menghasilkan uang sebanyak US$7,5 juta, US$5,5 juta, dan US$5 juta.

Kendall Jenner adalah model baru yang berhasil masuk ke dalam list tersebut. Gaji bulanannya adalah bersikar US$4 juta. Sedangkan sahabatnya, Karlie Kloss berada di posisi ke-delapan.  

(chs/mer)