Maison Margiela Ubah Tas Pinggang Jadi Baju Atasan di LFW

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2015 20:04 WIB
Maison Margiela Ubah Tas Pinggang Jadi Baju Atasan di LFW Kreasi Maison Margiela di London Fashion Week. (John Phillips/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semua hal 'gila' yang tak pernah diduga sebelumnya mungkin saja terjadi di dunia fesyen. Salah satu contohnya adalah di panggung London Fashion Week. Di hari keempatnya, London Fashion Week menghadirkan lini busana MM6 Maison Margiela.

Tak seperti fashion show lainnya, Maison Margiela ini menghadirkan koleksi Spring/Summer 2016 yang bergaya street wear. Dalam karyanya, lini busana ini mengubah sekuin bling-bling yang elegan menjadi kreasi busana streetwear. Tampaknya, upaya ini berhasil dan sukses menjadi gaya glam rock ala tahun 70-an.

Salah satu karya Maison Margiela di London Fashion Week. (John Phillips/Getty Images)
Mengutip Vogue, lini busana ini menghadirkan mood nostalgia di atas panggung. Paduan kaus heavy metal dipadukan dengan bra dan sekuin di bagian tangan serta celana longgar menjadi salah satu paduannya.


Scarf sekuin, tas pinggang sekuin, atasan off shoulder sampai baju renang ditampilkan di panggung. Desainnya didominasi dengan detail yang dilukis untuk menggambarkan keunikannya.

Namun, yang paling unik terletak di tas pinggangnya. Tas pinggang yang terkesan jadul, dikreasikan ulang dengan tambahan sekuin.

Tak cuma itu, MM6 Maison Margiela juga mengubah tas pinggang ini menjadi 'busana' atasan. Tas pinggang bagian depan ini dibuat untuk menutupi dada depan. Sedangkan talinya dibuat sebagai pengikat yang melingkari dada si model. Sedangkan bagian bawahnya dipadukan dengan celana panjang yang longgar.

Kreasi ini tentu terlihat aneh dan tak biasa. Namun, dengan kreativitasnya, MM6 Maison Margiela bisa menghadirkannya dengan unik dan jauh dari kesan vulgar. (chs/utw)