Koleksi Cavalli di Tangan Perancang Norwegia

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2015 03:00 WIB
Koleksi Cavalli di Tangan Perancang Norwegia Peter Dundas menampilkan koleksi yang antara lain menampilkan gaun yang pendek di bagian depan namun memanjang hingga lantai di bagian belakang. (Reuters/Stefano Rellandini)
Milan, CNN Indonesia -- Peter Dundas menampilkan koleksi perdana sebagai direktur kreatif rumah fesyen Italia Roberto Cavalli dengan kreasi lebih bergaya muda dari motif binatang bernai yang merupakan ciri khas rumah fesyen ini.

Perancang asal Norwegia ini mengambil alih peran direktur kreatif dari pendiri rumah fesyen yang sudah berusia 74 tahun, Roberto Cavalli dan isterinya Eva.

Dundas, yang sebelumnya bekerja di rumah fesyen Italia lainnya Emillio Pucci, bukan nama baru bagi perancang favorit para selebriti karena pernah bekerja untuk Cavalli dari 2002 sampai 2005.


Pada Milan Fashion Week yang menampilkan koleksi musim semi/musim panas 2016, Dundas menghilangkan lengan pada jaket denim dan menggunakan denim berwarna pastel. Dia memasangkan jaket itu dengan celana ketat atau celana longgar di atas pinggang.

Jaket-jaket denim lainnya dibuat dalam versi pendek atau dengan plait di kedua sisi.

Dundas mempertahankan motif binatang yang merupakan ciri khas karya Roberto Cavalli dengan membuat muka singa pada gaun dan rajutan. Motif Zebra juga ditampilkan pada rok mini dan jaket tanpa lengan.

Perancang ini juga meletakkan pita besar pada atasan tanpa bahu, dan membordir rumbai-rumbai di koleksi denim dan gaunnya.

Direktur utama perusahaan itu, Renato Semerari, mengatakan koleksi paling anyar Cavalli ini menunjukkan “muka baru” dari rumah fesyen tersebut yang digambarkannya lebih muda dan kontemporer.
Jaket denim tanpa lengan ditampilkan dengan perpaduan gaun mini bermotif binatang zebra yang merupakan versi lebih muda dari rancangan Roberto Cavalli. (Reuters/Stefano Rellandini)
“Dia (Dundas) akan membawa angin segar bagi merk ini dan itu adalah yang kami inginkan,” kata Semerari kepada Reuters sebelum pertunjukan dimulai, Sabtu (26/9).

Untuk rumah fesyen yang terkenal dengan gaun anggun yang seringkali dikenakan para selebriti di karpet merah, penerimaan atas gaun panjang terlihat pada rok-rok yang pendek di bagian depan namun memanjang menyentuh lantai di bagian belakang.

Gaun sifon berwarna pasetel juga ditampilkan dalam koleksi terbaru Cavalli ini.

Warna yang digunakan dalam koleksi ini terutama pastel merah muda, peach, ungu dan juga merah bata, biru kehijau-hijauan, putih dan hitam.

Roberto Cavalli sendiri tidak menghadiri pertunjukan fesyen koleksi terbaru ini.

Cavalli kini hanya memegang 10 persen saham rumah fesyen tersebut setelah Clessidra, perusahaan swasta Italia, membeli mayoritas sahamnya pada April lalu. (yns)


BACA JUGA