Jakarta Fashion Week 2016

Nuansa Bening Busana Hijab di Jakarta Fashion Week 2016

CNNIndonesia/Safir Makki, CNN Indonesia | Minggu, 25/10/2015 16:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Warna terang mendominasi koleksi busana hijab dari beberapa desainer yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week, hari ini (25/10).

Model dan aktris Inneke Koesherawati tampil anggun dalam balutan busana hijab karya Barli Asmara dalam perhelatan Jakarta Fashion Week, Senayan, pada Minggu (26/10). Gaun panjang bertabur kristal dipadu jaket berhias pita-pita, dengan aksen bulu pada bagian bawah gaun.
Aktris Zaskia Sungkar, yang belakangan ini menekunis bisnis garmen, memamerkan koleksi busana hijab dengan permainan aksen pada pangkal lengan, dipadu batik Betawi bermotif ondel-ondel dengan tumpal segitiga di bagian depan. Tak ketinggalan aksesori kepala ala kembang goyang.
Koleksi lain dari aktris Zaskia Sungkar, masih bernuansa terang, dengan elemen khas Betawi, terutama aksesori ala cadar yang menutupi wajah, serta batik bermotif wajah ondel-ondel yang melilit bagian pinggul. Hiasan pita keperakan pada bagian kerudung memberikan efek gradasi.
Tak sekadar menampilkan motif khas Betawi di lini busana hijab kreasinya, Zaskia Sungkar juga menampilkan wajah Jakarta sebagai ibu kota yang dijejali bangunan pencakar langit. Tampak
Nuansa terang juga mendominasi busana hijab kreasi Ria Miranda yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2016, Senayan, pada hari ini (25/10). Sebetulnya, hiasan bunga di jaket sudah cukup ramai. Tapi sang desainer merasa perlu menambahkan aksesori bunga plastik di kepala.
Koleksi busana hijab karya Ria Miranda sangat feminin dengan nuansa terang serba pastel, plus motif serta hiasan bunga. Para model terlihat seperti bidadari kala melintasi runway di Jakarta Fashion Week 2016, Senayan, pada hari ini (25/10).
Tak sekadar menampilkan busana hijab berdesain minimalis, Ria Miranda juga memamerkan detail rumit di beberapa koleksinya, seperti busana abu-abu dengan aksen pada pangkal lengan hingga pinggang, juga simpul hijab di bagian punggung.
Desainer Dian Pelangi juga memamerkan koleksi busana hijab bernuansa pastel yang manis sekaligus sporty di Jakarta Fashion Week 2016, Senayan, pada hari ini (25/10). Yang menarik, hampir semua model mengenakan aksesori topi visor ala pegolf.
Selain topi visor ala pegolf, beberapa model yang memeragakan busana hijab karya Dian Pelangi juga mengenakan penutup kepala ala petarung anggar. Semakin ke bawah, detailnya semakin rumit, membuat penampilan sang model anggun, sekaligus gagah.
Detail rancangan busana hijab koleksi Dian Pelangi yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2016, Senayan, pada hari ini (25/10), sungguh menarik. Perhatian tas punggung transparan yang dikenakan si model, begitu juga