Pria Inggris Menangkan Tiket Wisata ke Ruang Angkasa

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2015 15:06 WIB
Pria Inggris Menangkan Tiket Wisata ke Ruang Angkasa ilustrasi (NASA/JHU APL/Carnegie Institution of Washington)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wisata bukan cuma bisa dilakukan dengan jalan-jalan keliling kota, keluar kota ataupun keluar negeri. Namun seorang pria asal Inggris ternyata punya waktu jalan-jalan yang tak biasa.

Dia tak lagi jalan-jalan di luar kota atau di luar negeri. Hussain Manawer akan berwisata ke ruang angkasa. Dia akan berangkat ke ruang angkasa setelah memenangkan kompetisi di seluruh dunia di Bangkok. Dalam kompetisi ini, hadiah utamanya adalah tiket pergi-pulang dari ruang angkasa.

Mengutip Lonely Planet, dia terpilih menjadi juara kompetisi One Young World Summit dan mengalahkan lawannya dari 90 negara.


One Young World adalah sebuah organisasi nirlaba yang berpusat di Inggris. Organisasi ini mengumpulkan anak muda dari seluruh dunia dalam sebuah pertemuan rutin tahunan.

Manawer berhasil memenangkan kompetisi dalam ajang ini dengan sebuah ucapan kalimat dalam puisi tentang kesehatan mental. Dia mengatakan bahwa dia mendedikasikan kemenangan ini untuk semua orang yang menderita masalah kesehatan mental.  

Namun Manawer harus menahan dulu keinginannya untuk segera bisa melihat luasnya ruang angkasa. Jadwal keberangkatannya ke ruang angkasa ini dijadwalkan pada tahun 2018. Berdasar laporan ITV, dia harus mengikuti pelatihan untuk berada di 62 mil di ruang angkasa di mana di tempat tersebut tak akan ada gravitasi. (chs/les)