Pangeran Philip, Pria Paling Stylish di Kerajaan Inggris

Christina Andhika Setyanti | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jan 2016 17:50 WIB
Pangeran Philip dinobatkan sebagai pria paling stylish di keluarga kerajaan Inggris mengalahkan Pangeran Harry dan William. The Duke of Edinburgh, Pangeran Philip. (Chris Jackson/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika Anda ditanya siapa perempuan paling stylish di keluarga Kerajaan Inggris, Anda pasti tahu jawabannya. Sudah pasti Kate Middleton. Tapi kalau laki-laki Kerajaan Inggris yang paling bergaya?

Ternyata jawabannya adalah Pangeran Philip. Suami Ratu Elizabeth ini masuk ke dalam Best Dressed Men versi majalah GQ. Mengutip Telegraph, Pangeran Philip bahkan mengalahkan cucu dan cicitnya sendiri, Pangeran Harry, Pangeran William dan Pangeran Geoge.

The Duke of Edinburgh ini menempati posisi 12, dan mengalahkan aktor Benedict Cumberbatch dan personel One Direction, Harry Styles.  


Pangeran Philip sendiri terakhir muncul dalam daftar ini sekitar dua tahun lalu. Saat itu, GQ memberikan posisi 26 untuknya dan memberinya penghargaan time honoured style dan services to classic British tailoring.

Di tahun 2008, sang pangeran juga mendapat pujian dari Alex James dari Blur dengan 'gelar' underrated tweedy genius. Dia juga dikenal sebagai orang yang tak pantang memakai kembali baju yang sudah pernah dipakai dan juga mau memperbaiki pakaian favoritnya yang sudah berusia puluhan tahun.

Di tahun itu juga, Duke meminta penjahit untuk mengubah celana baggy kesayangannya yang dibuat dari tahun 1957. Dia meminta celananya ini dipotong dan diubah jadi lebih modern. Saat acara-acara angkatan laut dia juga sering terlihat memakai seragam yang sama dengan yang dipakainya untuk pernikahannya di tahun 1947.

Pangeran Harry yang kini berusia 31 tahun harus puas dikalahkan sang kakek yang berusia 94 tahun. Harry sendiri juga masuk ke dalam penghargaan tersebut, namun dia berada di posisi ke-38.

Yang mengejutkan, di tahun ini, nama Pangeran Charles yang selalu muncul di daftar tahunan GQ tak lagi muncul. Padahal di tahun lalu dia berhasil menempati posisi satu. Cucu pertamanya, Pangeran George yang menggemparkan dunia fesyen karena gaya busananya yang mewabah di dunia mesi baru berusia satu tahun (tahun lalu) juga absen dari daftar 50 orang paling stylish ini.

Di tahun ini pria yang dianggap sebagai pria dengan gaya busana terburuk adalah pembawa acara The Great British Bake Off's Paul Hollywood. Selain itu ada juga nama si Captain Amerika, Chris Evans dalam peringkat 10 besar pria dengan gaya terburuk.

Daftar pria paling stylish dan bergaya terburuk ini dipilih oleh majalah GQ dan beberapa desainer dunia seperti Giorgio Armani, Tom Ford, Vivienne Westwood, dan model Lara Stone. (chs/chs)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER