'Makanan Burung', Rahasia Tubuh Seksi Gisele Bundchen

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Rabu, 06/01/2016 13:48 WIB
'Makanan Burung', Rahasia Tubuh Seksi Gisele Bundchen Gisele Bundchen (REUTERS/Paulo Whitaker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dibalik tubuh atletis dan bugar milik gelandang American Football Tom Hardy dan tubuh langsing yang indah milik mantan supermodel Gisele Bundchen, ada sebuah perjuangan yang harus dilewati pasangan selebriti itu. Mereka harus mengikuti diet ketat yang telah disusun oleh juru masak pribadi mereka.

Tom Hardy dan Gisele Bundchen harus mengikuti diet yang mengharuskannya makan 80 persen sayuran setiap harinya. Hal ini pun membuat mereka harus menahan diri dari produk makanan lainnya.

Sayuran yang dimakan pun tidak sembarangan. Mereka hanya mengonsumsi sayuran yang mengandung zat anti inflamasi atau anti peradangan. sayuran yang tidak anti-inflamasi. "Sehingga tidak ada tomat, paprika, jamur, atau terong," kata koki pribadi Brady dan Bundchen, Allen Campbell dikutip dari The Daily Meal. Untuk tomat, Campbell hanya mengizinkan Brady mengonsumsi sebulan sekali saja.


Campbell juga mengatakan selalu memilih sayuran yang segar untuk disajikan. Ia juga lebih memilih sayuran-sayuran yang organik. Jika tidak, ia tidak akan mengolahnya.Selain sayur, Brady dan Bundchen juga harus mengonsumsi nasi merah, biji gandum, jawawut, dan kacang-kacangan.

Jawawut, memang identik dengan makanan burung. Namun, biji-bijian ini justru dianggap makanan paling sehat, karena mengandung banyak nutrisi penting, termasuk mineral esensial seperti tembaga, mangan, fosfor dan magnesium.

Sementara 20 persen sisa makanan mereka terdiri dari daging tanpa lemak, misalnya steak organik, bebek serta ayam. Untuk ikan, Campbell selalu memakai salmon yang ditangkap secara liar, bukan yang diternakkan.

"Ini sangat berbeda dari diet tradisional orang Amerika. Tetapi jika Anda hanya makan gula dan karbohidrat, seperti yang banyak dilakukan orang, tubuh Anda akan sangat asam, dan itulah yang menyebabkan penyakit," ujar Campbell dikutip dari Boston.com.

Campbell juga punya pantangan untuk dua selebriti itu. Mereka tidak diizinkan mengonsumsi gula pasir, tepung, dan MSG. Tak hanya itu, mereka juga tidak boleh mengonsumsi kopi, makanan dan minuman yang mengandung kafein, jamur, dan susu atau produk olahan dari susu.

Laki-laki yang fokus pada pola makan nabati itu juga mengatakan selalu menggunakan minyak zaitun murni di setiap makanannya. Tapi, untuk memasak, ia menggunakan minyak kelapa.

"Lemak yang terdapat pada minyak kanola akan berubah menjadi lemak trans atau lemak tak jenuh. Saya juga menggunakan garam Himalaya sebagai sumber sodium. Saya tidak pernah menggunakan garam beriodium," kata Campbell. (les)