Jaket Mangkuk Ayam Jago Joe Jonas Buatan Desainer Indonesia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2016 17:55 WIB
Jaket mangkuk ayam jago yang dipakai Joe Jonas ternyata buatan desainer Indonesia, Sherly Hartono dari lini busana Hartono di koleksi Autumn Winter 2015. Joe Jonas dengan jaket mangkuk ayam jago (Lily Lawrence/Getty Images for Kari Feinstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampilan Joe Jonas di Style Louge Kari Feinstein pada tanggal 23 Januari 2016 di Park City, Utah memang membuat gempar banyak orang Indonesia. Bukan karena dia menggandeng perempuan Indonesia, atau bicara dalam bahasa Indonesia, tapi karena Jonas tampil dengan busana yang identik dengan Indonesia.

Memang bukan batik yang dipakai Jonas kali ini, melainkan jaket dengan gambar ikon-ikon Indonesia. Dia menggunakan jaket besar berwarna hitam di bagian luar dan merah di bagian dalamnya. Di bagian luarnya terdapat motif bergambar makanan Indonesia, misalnya petai, mi instan, sendok garpu. Bahkan di motifnya juga ada yang bergambar mangkuk mi ayam cap ayam jago. Mi ayam ini juga dilengkapi dengan tambahan sawi hijau rebus di atas mi-nya. Ada juga tambahan uang Rp50.000 dan Rp100.000 di jaketnya.

Dalam tampilannya, Joe Jonas juga menambahkan scarf segitiga yang dililitkan ke lehernya. Scarf berwarna hitam putih ini dilengkapi dengan motif kotak-kotak. Jaket ini dilengkapi dengan tambahan kaus cokelat di dalamnya dan celana panjang hitam serta sneakers.


Yang lebih istimewa lagi, jaket ini ternyata merupakan buatan desainer dari Indonesia, Sherly Hartono. Dalam lookbook di websitenya, Sherly Hartono menampilkan koleksi jaket tersebut sebagai koleksi Autumn/Winter 2015.

Jaket ini merupakan bagian dari lini busananya, Hartono. Meski Sherly seorang desainer Indonesia, namun dia memiliki dan memasarkan koleksinya di Amerika. Dia memasarkan koleksinya departement store, Opening Ceremony New York, Los Angeles, dan Tokyo.

Bukan desainer pertama

Sherly Hartono bukanlah desainer Indonesia pertama yang karyanya dipakai oleh selebriti luar negeri. Sebelum Sherly, ada beberapa desainer Indonesia lain yang koleksinya juga dipilih selebriti luar negeri.

Beberapa desainer ini adalah Peggy Hartanto, Tex Saverio, Didiet Hediprasetyo, Yosep Sinudarsono, Obin, Rafi, dan Biyan. Koleksi busana Peggy digunakan oleh selebriti Giuliana Rancic, Amanda Joy Michalka-Corolla dan Bella Thorne.

Sedangkan koleksi busana Tex Saverio digunakan oleh Lady Gaga dan Kim Kardashian. Koleksi Obin dari Bin House digunakan oleh selebriti kawakan Julia Robert dan Mick Jagger. 
Lily Lawrence/Getty Images for Kari Feinstein


Koleksi Didiet Hediprasetyo digunakan oleh Carly Rae Jepsen. Biyan Wanaatmadja mengeluarkan koleksinya untuk bintang Gossip Girl, Kelly Rutherford. Berbagai koleksi busana lain dari desainer Indonesia yaitu Adjie Notonegoro dipakai kepala negara di dunia dari Bill Clinton sampai Fidel Castro.

Desainer termuda Indonesia yang sekaligus desainer tuna rungu, Rafi Abdurrahman Ridwan juga membuat busana untuk kontestan America's Next Top Model. Sedangkan koleksi desainer Indonesia Yosep Sinudarsono baru-baru ini juga dipakai oleh Terri Seymour dan Marlin Akerman, Yosep Sinudarsono di Golden Globe Awards 2015



(chs/les)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK