Melihat Kota Singa dari Taman Langit

Ranny Virginia Utami, CNN Indonesia | Rabu, 02/03/2016 08:31 WIB

Singapura, CNN Indonesia -- Sands Skypark Observation Desk adalah lokasi di mana pengunjung bisa menikmati pemandangan Singapura dari salah satu gedung tertinggi di Kota Singa tersebut.

Sands Skypark Observation Desk merupakan salah satu lokasi populer bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan Singapura secara keseluruhan dari atas gedung tinggi.
Taman langit ini masuk ke dalam pengelolaan Hotel Marina Bay Sands dan berlokasi di lantai 57 gedung hotel tersebut. Jam operasional taman ini dimulai pukul 9.30 pagi hingga 10.00 malam waktu lokal.
Untuk bisa memasuki tempat ini pengunjung dikenakan biaya sebesar S$23 (Rp220 ribu) untuk orang dewasa, S$17 (Rp162 ribu) untuk anak usia 2-12 tahun dan S$20 (Rp190 ribu) untuk warga Singapura di atas 65 tahun.
Meski telah membayar tiket, pengunjung tak serta merta bebas melihat pemandangan panorama 360 derajat dari atas gedung ini. Pengunjung hanya bisa melihat pemandangan yang mengarah ke seberang Hotel Marina Bay Sands dan laut lepas yang tampak Pulau Batam, Indonesia, di kejauhan.
Satu lantai di atas taman ini terdapat restoran terbuka atau rooftop. Namun, tempat ini hanya bisa dinikmati bagi tamu yang menginap di Hotel Marina Bay Sands.
Begitu pula dengan kolam renang yang terletak di sisi lain lantai 57 hotel ini. Kebijakan akses kolam renang tanpa batas atau Infinity Pool menjadi hak istimewa tamu hotel.
Walaupun begitu, pengunjung masih bisa berfoto berlatarkan ikon-ikon Kota Singa seperti Patung Merlion, Gardens by The Bay, Sirkuit Marina Bay dan Bianglala Singapore Flyer.  
Selain ikon-ikon Singapura, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan menawan berupa deretan gedung pencakar langit yang menjadi pusat bisnis negara ini.
Tak hanya puas berfoto dan menikmati pemandangan serta terpaan angin sepoi-sepoi dari atas gedung. Pengunjung juga bisa membeli cendera mata bertema Singapura di sini, seperti gantungan kunci, kartu pos, topi, tempelan kulkas hingga pakaian dengan harga beragam.