Mengakhiri 'Drama' Percintaan ala Drama Korea

Christina Andhika Setyanti | CNN Indonesia
Jumat, 11 Mar 2016 03:50 WIB
Adegan percintaan yang romantis seperti yang tergambar dalam semua drama Korea pasti membuat hati perempuan jadi berdebar-debar. ilustrasi (Fuse/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adegan percintaan yang romantis seperti yang tergambar dalam semua drama Korea pasti membuat hati perempuan jadi berdebar-debar. Perempuan mana yang tak ingin diperlakukan romantis oleh pasangannya seperti layaknya karakter dalam film Korea tersebut.

Jika disimak lebih teliti, film-film ini ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk membantu Anda mendapatkan orang yang dicintai. Berdasar pernyataan yang diterima oleh CNNIndonesia.com, ada beberapa trik mendapatkan hati lawan jenis dari film drama Korea Descendants of the Sun.

Drama ini juga berhasil merajai daftar Google Trending Search di Indonesia sehari setelah rilis. Film ini dihujani pujian dan memicu ekspektasi yang tinggi dari para penggemar karena para pemerannya yang rupawan ditambah dengan obrolan-obrolan cerdik nan romantis. Drama ini mengajarkan bahwa percakapan ringan membantu dua tokoh utama Yoo Si Jin (Song Joong Ki), dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).


Daripada menyimpan perasaannya sendiri, Yoo Si Jin melemparkan serentetan pertanyaan gamblang yang menggoda Kang Mo Yeon demi mengetahui apakah ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan cintanya.

1. Temui calon pasangan sesering mungkin
Jarak bukanlah halangan untuk bisa bertemu orang yang Anda cintai. Sama seperti Yoo Si Jin yang berprofesi sebagai pemimpin dari satuan Special Warfare Command yang ahrus menempuh jarah 90 menit berkendara ke rumah sakit tempat Kang Mo Yeon.

Meski ada klinik di pangkalan militer, namun dia lebih jauh-jauh menemui Kang Mo Yeon di Seoul. Bukan sekali atau dua kali si pria melakukan hal ini, namun berkali-kali, hanya untuk bertemu perempuan idamannya.

2. Beri tahu bahwa dia adalah satu-satunya alasan untuk bertemu
Dalam drama digambarkan bahwa Yoo Si Jin meminta Kang Mo Yeon mengobati lukanya dan melakukan proses sterilisasi. Dia pun langsung bersikap gamblang dan jujur pada si perempuan kalau dia hanya ingin si selalu bertemu. Dia juga jujur mengungkapkan bahwa perempuan itu cantik. Namun Anda juga perlu berhati-hati ketika mengungkapkan hal itu, salah-salah Anda malah dinilai tak sopan atau malah suka mempermainkan orang yang baru dikenal.

3. Taktis tapi romantis
Sah-sah saja kalau Anda penasaran si dia masih lajang atau tidak. Hanya saja jika Anda malu, gunakan kalimat pertanyaan yang tak langsung kepada si dia untuk mencari tahu statusnya.

Daripada bertanya Kang Mo Yeon masih lajang atau tidak, Yooo Si Jin justru mengatakan kalimat dengan preposisi negatif. Dia berasumsi bahwa seorang dokter terlalu sibuk untuk menjalin hubungan. Dan Kang Mo Yeon mengatakan bahwa tentara punya banyak beban untuk menjalin hubungan. Hal ini secara tak langsung menyatakan bahwa keduanya masih lajang.

(chs/les)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER