Telusur Pesisir Timur Larantuka

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 24/03/2016 12:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Berada di ujung Timur daratan Flores dan mengelilingi Gunung Ile Mandiri, Larantuka menjadi pilihan lain bagi para pemburu keindahan laut.

Pulau Flores tampak dari udara dalam penerbangan menuju Larantuka yang dapat ditempuh selama 50 menit menggunakan pesawat komersil dari Kupang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Besebrangan dengan Larantuka terdapat Pulau Adonara dengan Pantai Wure yang menjadi pilihan baru untuk wisatawan penelusur pantai. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kabut menyelimuti kawasan pantai di kaki Gunung Ile Mandiri, Larantuka, Selasa, 22 Maret 2016. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di Desa Mokantarak, Larantuka, banyak ditemui pemandangan nelayan mencari ikan di area teluk bagian timur Flores itu tiap pagi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Penyebrangan menggunakan perahu antar pulau dari Larantuka dapat membuat wisatawan menelusuri sejarah kerajaan Katolik di tanah Flores. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Air laut yang tenang dan jernih membuat anak-anak dapat bermain di pantai. Salah satunya pantai yang berada di sekitar Kapel Tuhan Meninu, Larantuka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di Pantai Paloh, Larantuka, rencananya akan dibuat jembatan yang akan menghubungkan Larantuka dengan Pulau Adonara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pemandangan Gunung Ile Mandiri yang dikelilingi lautan menjadi buruan utama para wisatawan yang berkunjung ke Larantuka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebuah penginapan di Desa Mokantarak menawarkan pemandangan Gunung Ile Mandiri yang didampingi tiga pulau di sekitarnya yaitu Adonara, Solor dan Lembata. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Gunung Ile Mandiri yang berada di timur Flores di jaga oleh kota Larantuka yang berada tepat di kaki gunung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)