'Bond Girl' Pamer Sepatu di Indonesia

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Jumat, 25/03/2016 06:01 WIB
'Bond Girl' Pamer Sepatu di Indonesia Sophie Marceau saat mempromosikan koleksi sepatunya di Jakarta. (Dok. Sophie Marceau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris asal Prancis Sophie Marceau yang memerankan Elektra King dalam serial film James Bond The World is Not Enough mempromosikan koleksi sepatu flatnya di Indonesia.

"Terakhir kali saya ke Indonesia sekitar 30 tahun lalu dan membawa banyak kerajinan tangan ke Prancis. Kali ini saya ke Indonesia membawa kerajinan Prancis supaya bisa diketahui banyak masyarakat Indonesia," kata Sophie pada Gala Dinner Good France di Jakarta, belum lama ini.
Salah satu koleksi sepatu "Villebois" besutan Sophie Marceau yang diperlihatkan di Jakarta, belum lama ini. (Dok. Galleries Lafayette)
Kendati sudah lebih dari tiga dekade tidak mengunjungi Indonesia, Merceau masih terkesan dengan kerajinan Indonesia, terutama batik dan kain ikat, yang dia boyong pulang ke Prancis.

Di Indonesia, Merceau datang menghadiri perayaan internasional gastronomi Prancis, tidak hanya itu, dia pun memperlihatkan koleksi sepatu flat besutannya bernama "Villebois".


"Bagi saya, seni adalah bagian terpenting dalam hidup yang membuat dunia lebih baik. Oleh karenanya saya senang bisa saling berbagi hal-hal yang indah," kata Merceau.

Selain Merceau, desainer Indonesia Poppy Darsono juga ikut memperlihatkan sejumlah busana dengan material wastra nusantara.

"Ada 20 busana yang saya tampilkan, mulai dari gaun, celana, sampai jaket overcoat. Saya memakai bahan tekstil dari nusantara, seperti ikat, batik, songket dan tapis," kata Poppy.

Ia mengatakan seluruh busana yang ia tampilkan bertema "Reflection of Culture" Refleksi Budaya dengan bahan kain kebanggaan Indonesia. Menampilkan tema lokal, menurut Poppy, akan membuat produk busana tersebut memiliki karakter kuat yang tidak mencontoh produk lain, mampu bertahan, berbeda dan memiliki nilai tambah di pasar global.

(ANTARA/les)