Jakarta Funky Market, dari Kuliner hingga Kembang Api

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 05/04/2016 15:32 WIB
Jakarta Funky Market, dari Kuliner hingga Kembang Api Ilustrasi food truck. (Hemera Technologies/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk kali ketiga festival kuliner JFM digelar kembali tahun ini, di Puri Orchard, Jakarta Barat, 9-10 dan 16-17 April 2016 di Puri Orchard, Jakarta Barat.

JFM kini adalah Jakarta Funky Market, bukan lagi Jakarta Foodies Meet. Perubahan nama ini disebabkan adanya penambahan konsep, tak lagi hanya festival kuliner. Produk-produk lokal, permainan seru, dan atraksi unik akan menjadi kombinasi terbaru JFM kali ini.

Lokasi pun akan tiga kali lebih besar dari sebelumnya dan dibagi menjadi delapan area khusus.


Sales Manager Puri Orchard, Christoper menyatakan, dengan konsep baru, diharapkan Jakarta Funky Market dapat menjadi libur akhir pekan warga Jakarta dan sekitarnya.  Acara ini juga akan menjadi topping off salah satu tower apartemen Puri Orchard.

"Selain ragam pilihan kuliner dan produk, untuk menghibur para pengunjung kami telah menyiapkan atraksi-atraksi spektakuler seperti, Live Mermaid, Flying Experience, dan Horizontal Fireworks pertama di Indonesia," ungkap Christoper pada acara Press Launch Jakarta Funky Market, Selasa (5/4) di The Terrace Cafè, Senayan, Jakarta.

"Saat datang, pengunjung akan masuk ke wilayah Food Truck, kemudian Trick Art, Jungle, Downtown, Village, Fun-park, Beach, dan Outerspace," kata Christoper.

Ketika masuk ke Jungle area, pengunjung akan disuguhkan suasana hutan asli dengan aroma khasnya. Kemudian di Downtown area, pengunjung akan diajak merasakan suasana kota yang funky. Di Fun-park area, ini dapat menjadi area khusus keluarga, dengan suguhan ragam permainan untuk anak, seperti LEGO Playground.

Di Beach area, suasana akan diubah seperti aslinya dengan kemungkinan besar pengunjung dapat bertelanjang kaki menginjak pasir pantai, dan berenang dengan putri duyung. Di Outerspace area, pengunjung akan disuguhkan suasana  layaknya berada di ruangan NASA dan dapat mencoba permainan Flying Experience.

Untuk menikmati ragam kuliner Nusantara dan mancanegara, akan ada 80 stand yang disebar di semua area itu.

Pada malam ketiga penyelenggaraan JFM, 16 April 2016, pengunjung akan disuguhi sajian pesta pertunjukan kembang api horisontal, yang dinyalakan dari lantai 10-35 apartemen Puri Orchard. Pertunjukkan ini pun akan menandai pesta kembang api horizontal pertama di Indonesia. (sil/sil)


ARTIKEL TERKAIT