Mantan Chef Istana Ungkap Cara Makan Putri Diana

Megiza, CNN Indonesia | Jumat, 22/04/2016 08:57 WIB
Mantan Chef Istana Ungkap Cara Makan Putri Diana Semasa hidupnya, Putri Diana ternyata kerap mengelabui Pangeran William dan Harry dengan memalsukan makanan yang disantapnya. (MJ Kim/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok Putri Diana memang sejak lama menjadi panutan mode dunia. Busana-busana yang pernuh warna menjadi penampilan yang identik dari Ibunda Pangeran William dan Harry ini.

Meski Diana telah meninggal sejak hampir dua dekade silam, sosoknya hingga kini masih sering dijadikan sebagai panutan. Termasuk tentang cara dia mempertahankan figur tubuhnya.

Seorang juru masak Istana Buckingham yang sempat melayani Putri Diana selama 11 tahun, Darren O'Grady mengungkapkan bahwa Diana sangat menghindari makan daging merah dan menjalankan diet rendah karbohidrat.


Namun di tempat lain, Diana pun dikenal sebagai penggemar mousse cokelat.

Tak hanya itu, O'Grady yang tetap melayani Diana setelah bercerai dari Pangeran Charles, menyebut Diana masih menggemari makan sehat pasca perceraiannya.

"Dia pernah bilang kepada saya, 'kamu urus semua lemak [di makanan], saya akan mengurus karbohidrat di gym'," ujarnya kepada Daily Mail.

O'Grady juga mengatakan, bahwa Diana sangat menyukai makanan berbumbu, cabai-cabaian, namun jarang sekali menyentuh daging merah.

Kalau pun terpaksa, makanan itu hanya disantapnya saat makan malam dengan tamu kerajaan.

Salah satunya seperti pada saat Clint Eastwood berkunjung ke Istana Buckingham dan Diana meminta O'Grady memasak daging domba panggang.

Kebiasaan menyantap makanan sehat itu. menurutnya tak serta merta membuat Pangeran William dan Harry juga menjalankan diet yang sama.

Kala itu, menurut O'Grady, Diana meminta juru masak istana membuat makanan yang disantapnya seakan-akan sama dengan makanan yang disajikan kepada William dan Harry.

"Kami biasanya mengelabui anak-anak itu. Kami memberi mereka kentang dan ayam panggang, namun membuang bagian kulitnya. Kentang untuk Diana saya masak setengah matang dan mencampurnya dengan putih telur serta paprika. Dia membuat bagian lemakanya, jadi itu adalah ayam rebus tanpa kulit dan tanpa kentang berkarbohidrat," katanya.

(meg/meg)


ARTIKEL TERKAIT