Ratu Elizabeth Siapkan Gaji Rp857juta untuk Urus Sosmed

Megiza, CNN Indonesia | Senin, 25/04/2016 17:18 WIB
Setelah kebanjiran ucapan selamat ulang tahun via twitter pekan lalu, Istana Buckingham akhirnya mengumumkan mencari pengelola sosial media Kerajaan Inggris. Setelah kebanjiran ucapan selamat ulang tahun via twitter pada pekan lalu, pihak Istana Buckingham akhirnya mengumumkan mencari pengelola sosial media Kerajaan Inggris. (Alan Crowhurst/Getty Images for Ascot Racecourse)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi keluarga Kerajaan Inggris, menjaga tradisi kerajaan agaknya tak berarti menolak masuknya teknologi. Termasuk kebutuhan untuk mengatur sosial media yang menjadi jembatan komunikasi antara kerajaan dengan warga Inggris ataupun masyarakat di seluruh dunia.

Demi dapat berhubungan baik dengan masyarakat luas, Ratu Elizabeth II pun baru-baru ini mengumumkan bahwa Istana Buckingham membutuhkan seorang ahli sosmed untuk bergabung sebagai staf Istana.

Dalam info lowongan kerja di situs resmi Kerajaan Inggris, sang Ratu mencari seorang yang berpengalaman di bidang sosial media dan inovatif.


"Ini tentang membuat langkah-langkah baru untuk menjaga citra dan kehadiran Ratu di mata publik dan juga panggung dunia," tulis pihak Istana Buckingham dalam pengumuman tersebut, seperti dikutip People.

Informasi itu juga mencantumkan berapa gaji yang akan didapatkan oleh pengelola sosmed Istana Buckingham itu.

Tak tanggung-tanggung, untuk jam kerja 37,5 jam per minggu, istana menawarkan gaji antara GBP45ribu hingga GBP50ribu, atau sekitar Rp857juta hingga Rp952juta per tahun.

Tak hanya men-tweet tentang kegiatan Ratu Elizabeth II dengan bayaran yang sangat besar itu, pihak Istana juga memberikan kompensasi berupa 33 hari cuti tahunan dan uang makan.

"Entah itu Anda meliput kegiatan kenegaraan, atau seremoni kerajaan, Anda diharapkan mampu membuat saluran digital kami mempunyai pengikut yang lebih beragam."

Pencarian kepala divisi digital Istana Buckingham ini disebut-sebut bermula dari membanjirnya linimasa twitter resmi Kerajaan Inggris pada pekan lalu. Saat itu, warga Inggris yang menghadiri perayaan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II di depan Istana, beramai-ramai memosting foto sang Ratu.

(meg/meg)