Debut Aroma Pie Apel di Panggung Broadway

Silvia Galikano, CNN Indonesia | Kamis, 28/04/2016 22:55 WIB
Debut Aroma Pie Apel di Panggung Broadway Ilustrasi pie apel. (Thinkstock/Bhofack2))
Jakarta, CNN Indonesia -- Aroma pie apel yang baru keluar dari panggangan jadi sentuhan musikal Broadway terbaru, Waitress.

Musikal yang menampilkan lagu-lagu karya Sara Bareilles ini dinyanyikan Jessie Mueller yang suaranya, menurut New York Times "rich, soulful, dan menembus dinding-dinding emosional.”

Aroma pie apel itu tentu jadi komponen yang tak diduga-duga.


Musikal tersebut bercerita tentang pelayan restoran (waitress) yang bermimpi melarikan diri dari perkawinannya dengan cara memenangi kontes pie.

Aslinya, Waitress adalah film yang disutradarai mendiang Adrienne Shelley. Baru-baru ini diadaptasi untuk musikal panggung oleh penulis Jessie Nelson.

Menurut Times, seperti diberitakan Food and Wine, produser Barry Weissler “sangat ingin” menggabungkan aroma pie ke dalam teater.

“(Aromanya) luar biasa intens memenuhi pertunjukan.”

Untuk mendapat trademark “aroma pie segar”, produser meletakkan oven kue di lorong dekat panggung, lalu memanggang pie apel selama acara berlangsung, tanpa pie jadi hangus.

Ide brilian ini jika diterapkan di panggung teater Indonesia, cocoknya apa ya? Pentas wayang semalam suntuk sambil memasak gudeg?

(sil)


ARTIKEL TERKAIT