Unik, Menanam 'Kentang Goreng dan Saus Tomat' di Rumah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 03/05/2016 08:42 WIB
Unik, Menanam 'Kentang Goreng dan Saus Tomat' di Rumah ilustrasi kentang (Thinkstock/Fuse)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kentang goreng dan saus tomat adalah paduan yang sempurna untuk camilan. Jika Anda adalah salah satu pecintanya, mengapa tak coba untuk menanam sendiri kentang dan tomat di halaman Anda?

Hanya saja, kecepatan tumbuh antara kentang dengan tomat memang jauh berbeda. Bisa-bisa tomat busuk lebih dulu sebelum kentang tumbuh dan siap panen.

Menumbuhkan sendiri kentang dan tomat memang terdengar aneh, namun dengan tanaman TomTato, sebuah tanaman yang dikembangkan oleh perusahaan Inggris Thompson & Morgan bisa menumbuhkan kentang dan tomat dalam waktu yang bersamaan.


Mengutip The Daily Meal, tanaman yang dikembangkan tahun 2013 ini diberinama tanaman kentang goreng dan saus tomat. Sekarang ini sudah dijual umum, namun masih terbatas untuk kalangan warga Inggris saja. Jika terbukti populer dan banyak diminati, bibit ini akan dijual juga ke luar negeri.

Bibit tanaman ini butuh tujuh tahun untuk proses pengembangannya. Bibit ini dikembangkan oleh peneliti Belanda. Ilmuwan Belanda ini melakukan cangkok batang yang cukup lebar sehingga batang tanaman ini bisa mendukung dua berat jenis produk dalam satu tanaman.

(chs/chs)