Black Velvet Nebula Cake, Kue Unik 'Turunan' Pelangi

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 03/05/2016 10:01 WIB
Black Velvet Nebula Cake, Kue Unik 'Turunan' Pelangi ilustrasi rainbow cake (Thinkstock/boggy22)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chef-chef masa kini termasuk inovatif ketika harus membuat berbagai inovasi di dunia kuliner. Dunia pastry dan cake adalah salah satu area yang paling banyak inovasi.

Tren pelangi di dunia baking memang masih merajalela. Selain banyak diaplikasikan dalam berbagai jenis kue, tren pelangi ini juga banyak turunannya.

Mengutip Highsnobiety, salah satu turunan dari tren pelangi ini adalah space cake. Space cake ini dibuat menyerupai galaksi yang ada di luar angkasa. Campuran warna-warni yang berbaur jadi satu menyerupai warna pelangi yang abstrak. Kue ini merupakan kreasi dari seorang baker blogger sekaligus penulis buku resep kue, Heater (Sprinklebakes).


Kue ruang angkasa ini disebut juga sebagai Black Velvet Nebula Cake. Kue ini sebenarnya memiliki bahan dasar kue cokelat pekat. Bagian luarnya dilapisi dengan fondant berwarna hitam.

Warna hitam ini dibuat sebagai dasar untuk menciptakan ruang angkasa yang gelap. Setelah fondant hitam ini, Anda hanya perlu untuk menggunakan spons untuk menciptakan ilustrasi galaksi di ruang angkasa. Untuk membuatnya lebih indah, galaksi ini diperindah dengan kuas.

Saat kue ini dipotong, kue cokelat ini terdiri dari beragam lapisan cokelat, ganache, dan marshmallow. (chs/chs)