8 Kota Wisata di Dunia untuk Para Pecinta Kuliner

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 05/05/2016 16:32 WIB
8 Kota Wisata di Dunia untuk Para Pecinta Kuliner Daging panggang merupakan hidangan istimewa khas Cape Town, Afrika Selatan. (morgueFile/ManicMorFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pergi berlibur bukan hanya sekadar untuk berwisata. Pergi berlibur juga bisa berarti memuaskan keinginan Anda untuk menjajal berbagai makanan nikmat. Setiap kota dan negara memiliki beragam tipe makanan. Tiap makanannya punya berbagai sejarah, budaya, memori, dan berbagai hal berkesan lainnya.

Mengutip The Daily Meal, tiap pecinta makanan pasti punya berbagai daftar impian wisatanya tersendiri. Namun negara mana saja yang sempurna untuk wisata kuliner?

1. Alicante
Kota di Spanyol ini populer dengan makanan lautnya dan juga aneka makanan berbahan nasi. Bukan paella, melainkan arros. Mulai sup nasi, juga nasi renyah dengan daging kelinci dan siput. Jangan lupa juga untuk menikmati tapas dan makanan lokal lainnya.


2. Bogota
Bogota, Kolombia adalah kawasan bernuansa kolonial dan punya sejarah panjang. Kota ini memiliki makanan nikmat. Sebut saja makanan sarapan santafereno atau cokelat panas dengan roti jagung, cokelat putih, dan tamale isi ayam.

3. Budapest
Budapest punya banyak sejarah menarik dan pemandangan kota yang luar biasa indah. Hungarian paprika adalah salah satu makanan legendaris. Makanan lain yang harus dicoba adalah porkolt, yang dikombinasikan dengan Hungarian paprika, turogomboc, dumpling keju cottage, dan fozeleks.

4. Cape Town
Kota pelabuhan di Afrika Selatan dengan kenikmatan rasa makanan yang lezat. Makanan tradisional yang harus dicoba antara lain boerewors atau sosis Afrika dan braais atau barbeque Afrika Selatan.

5. Helsinki
Makanan nikmat di Helsinki yang bisa dinikmati adalah makanan sehat yang terpengaruh dari makanan Eropa. Ikan Herring dan ikan lainnya, sampai daging rusa adalah makanan yang populer di sini. Tak ketinggalan adanya tambahan lidah rusa yang diasap.

6. Kyoto
Makanan lokal Kyoto juga punya pesona yang tak kalah memukau dibandingkan dengan bangunan bersejarahnya.

7. Nice
Kota di Prancis ini terkenal dengan makanan nikmatnya. Beragam restoran berbintang Michelin juga ada di tempat ini. The Cours Saleya adalah makanan yang wajib dicoba. Pizza juga bisa jadi pilihan ketika ingin makanan yang 'aman.'

8. Penang
Beragam makanan yang mirip dengan makanan Indonesia bisa Anda dapatkan di penang. Beberapa makanan yang patut dicoba adalah asam laksa, sup mi pedas dengan ikan mackerel, sampai nasi lemak nikmat dicoba.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]
(chs/chs)