Menyesap Udara Segar dari Ketinggian 1250 Mdpl

Andry Novelino, CNN Indonesia | Minggu, 08/05/2016 17:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Paralayang menjadi cara mereka yang ingin merasakan udara segar dan mencandu adrenalin. Bermain di udara selama enam menit mampu memberi sensasi luar biasa.

Pemandangan yang dapat dinikmati oleh turis di titik lokasi lepas Paralayang Puncak, Bogor, sebelum permainan dimulai. Tandem Paralayang Puncak merupakan rekreasi yang sangat cocok bagi yang menyenangi dunia Adventure, Jumat 22 April 2016. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Paraglider profesional dan bersertifikasi negeri ini menawarkan sensasi tandem Paralayang. Selain parasut, peralatan utama yang dibutuhkan seorang penerbang paralayang adalah seat harness (kursi penerbang), helmet, dan parasut cadangan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Faktor cuaca dan angin bisa bahkan sangat menentukan layak terbang atau tidaknya sebuah penerbangan paralayang. Perlu di perhatikan bahwa bobot tubuh juga berpengaruh dalam terbang tandem paralayang, Jumat, 22 April 2016. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dengan perbedaan ketinggian sekitar 300 meter antara Landing Zone dan Take Off Pilot Paralayang akan membawa wisatawan untuk menjelajah cakrawala selama lima hingga sepuluh menit dari sudut pandang yang sangat berbeda, Jumat, 22 April 2016. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Parasut paralayang berbentuk elips terdiri dari dua lembar kain terbuat dari bahan nylon ripstop berporositas nol dengan ketebalan sekitar 44 g/m2. Dua lembaran kain ini dihubungkan dengan lembaran tegak untuk mempertahankan bentuknya, Jumat, 22 April 2016. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bagi para pemburu adrenalin, paralayang menjadi salah satu kegiatan yang bisa memuaskan hasrat. Bermain di udara dan bisa menikmati pemandangan lebih luas menjadi target lain kala bermain paralayang. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bagi mereka yang sudah memiliki lisensi, biasanya menerbangkan paralayang sendiri. Tak jarang mereka pun rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk dapat memiliki parasut sendiri. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Tak hanya dijadikan sebagai spot terbang paralayang, banyak juga warga yang datang ke spot paralayang di Puncak, Bogor, sekadar untuk menyaksikan langsung keberanian orang-orang yang terbang di atas ketinggian 250 meter dari landbase atau 1250 meter dari permukaan laut. (CNN Indonesia/Andry Novelino)