Kesalahan Fatal Sang Chef 'Dari Neraka'

Megiza, CNN Indonesia | Selasa, 10/05/2016 18:30 WIB
Kesalahan Fatal Sang Chef 'Dari Neraka' Dalam sebuah festival makanan dan wine di Las Vegas, Ramsay mengaku telah merusak momen penting salah satu tamunya. (Dok.Gordon Ramsay Group)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dikenal dengan gaya bicaranya yang tegas dan disiplin tinggi, sosok pemilik restoran berkelas, Gordon Ramsay, memang terbilang sangat disegani. Hanya saja, hal itu tak berarti membuat chef kenamaan ini lantas tak pernah melakukan kesalahan fatal di restorannya sendiri

Dalam sebuah festival makanan dan wine Vegas Uncork'd di Amerika Serikat, Ramsay mengungkapkan salah satu kekacauan yang belum lama ini dia lakukan di restorannya.
Pria berusia 49 tahun itu ternyata baru saja mengacaukan sebuah kejutan lamaran seorang pria kepada kekasihnya dalam sebuah makan malam romantis di salah satu restoran Ramsay.

"Kejadiannya tiga minggu lalu. Salah satu kepala pelayan bertanya ke saya apakah saya bisa mendatangi meja nomor tujuh, yang sedang merayakan pertunangan mereka. Saat itu saya bilang, kirimkan kepada mereka dua gelas sampanye," kata Ramsay seperti dikutip Telegraph.


"Ketika sampanye itu datang, saya pun mendatangi meja mereka dan memberikan selamat.  Ternyata, pria itu belum mengungkapkan lamarannya," ujarnya.
Ramsay pun mengaku kala itu dirinya mendadak tak dapat berucap apa-apa. "Tiba-tiba saya berpikir, apa yang harus saya lakukan?" katanya yang disambut riuh tawa pengunjung.

Dalam acara Vegas Uncork'd yang diadakan di Caesar Palace itu pun Ramsay menganalogikan memasak sama dengan kegiatan bercinta. Dia mencontohkannya dengan memasak risotto.

"Ketika Anda memasak risotto, Anda harus menikmati momen tersebut. Membuat risotto sama seperti bercinta. Anda membutuhkan waktu selama 25 menit untuk membuatnya dengan baik," kata Ramsay.

"Saya tahu banyak pria di luar sana yang ingin buru-buru menikmati risotto mereka dan memasaknya dalam waktu dua menit," imbuh Ramsay berkelakar. (meg/meg)


BACA JUGA