Campuran Kopi dan Hubbatussauda Dapat Tingkatkan Stamina

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 16/05/2016 07:25 WIB
Campuran Kopi dan Hubbatussauda Dapat Tingkatkan Stamina Ilustrasi. (IT-STUDIO/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk sebagian orang, kopi menjadi salah satu minuman 'wajib' yang dikonsumsi ketika pagi hari sebagai penambah semangat. Namun, terkadang ada rasa cemas yang mengikuti sebelum menikmati kopi itu karena efek kafein di dalamnya.

Mencampurkan kopi dengan krim atau susu sering digunakan sebagai pilihan untuk mengurangi efek jantung berdegup dengan cepat. Namun menurut CEO sekaligus Classic Worldwide Internasional Group (CWIG), Dato' Sri Dr. Rozaini Hasan, perlu ada formulasi kopi dengan bahan yang memiliki nilai nutrisi tinggi.

"Masyarakat sekarang sudah semakin terbiasa dengan minum kopi untuk mengawali hari. Untuk itu kami memberikan alternatif kopi dengan kandungan nutrisi seperti jintan hitam atau Habbatussauda, Madu, Luban, Maqui Berry, Acai Berry dan ekstrak biji kopi arabika yang dapat membantu meningkatkan vitalitas dan kesehatan," katanya ketika ditemui usai acara 'Satu Juta Kopi Sejuta Semangat' dan peluncuran 'Kopi Pak Belalang ORI' pada Sabtu (14/5) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.


Dia mengatakan, habbatussauda adalah makanan yang dipercaya umat muslim sebagai sunnah Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, habbatussauda sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan herbal untuk meningkatkan stamina, nutrisi sel otak, produksi ASI, mengurangi lemak dalam tubuh, anti radang, anti aging dan antioksidan.

Kandungan lain seperti luban, dikatakannya bermanfaat untuk membantu menyembuhkan flu, asma, dan sebagai relaksasi. Lalu, Acai dan Maqui Berry bermanfaat sebagai anti obesitas dan antioksidan. Begitupun dengan kandungan madu yang berguna untuk menjaga sistem pencernaan, detoksifikasi, antiaging dan antioksidan.

Bersamaan dengan peluncuran kopi asal Malaysia tersebut, CWIG hendak memecahkan rekor IBOR dan MURI dengan membagikan satu juta sachet kopi kepada penduduk Jakarta.

"Kami membagikan kopi ini untuk memberikan satu rasa dan formulasi baru bagi masyarakat pecinta kopi di Indonesia dengan kopi yang berkhasiat," kata Dato' Sri.

(meg/meg)