Kopi 'Isi' Brokoli, Cara Baru Tangkal Kanker

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Jumat, 27/05/2016 18:25 WIB
Kopi 'Isi' Brokoli, Cara Baru Tangkal Kanker Kombinasi terbaru antara glukofaranin, antioksidan dalam brokoli dan kafein, menciptakan kopi super. (Will Milne/Stocksnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Glukorafanin disebut-sebut punya manfaat detoksifikasi, antioksidan dan antiradang, selain juga punya manfaat menangkal kanker. Senyawa ini banyak terkandung dalam brokoli.

Lalu, bagaimana cara mengeluarkan manfaat maksimal glukorafanin dari brokoli? Sebuah kedai kopi punya jawabannya.

Brassica merilis kopi ‘infused’ terbaru yang mengawinkan manfaat glukorafanin dan kafein. Dalam secangkir kopi bernama K-Cup terkandung 15 miligram glukorafanin.


Adapun kopi yang digunakan merupakan kombinasi biji kopi arabika Prancis, Amerika Selatan, serta Afrika. Melansir laman Daily Meal, glukorafanin yang disuntikkan dalam kopi akan memperkuat rasa dan aroma minuman yang paling populer di dunia tersebut.

Sementara versi spesial bagi mereka yang menginginkan citarasa kopi ringan, Brassica menyuguhkan padanan biji kopi kombinasi Guatemala Antigua, Colombian Supremo serta Fancy Bourbon Brazil Santos.

Satu pak kemasan kopi ‘infused’ brokoli ini dibanderol US$10.69 atau (Rp104 ribu).

Selain glukofaranin, kopi brokoli itu juga mengandung vitamin A dan C, serta lebih kaya serat, sehingga jauh lebih menyehatkan dibandingkan kopi pada umumnya. (les)


BACA JUGA