Menyantap Sereal Sepanjang Hari di Cereal Killer Cafe

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 06/06/2016 20:27 WIB
Menyantap Sereal Sepanjang Hari di Cereal Killer Cafe Cereal Killer Cafe menyajikan berbagai macam merek sereal dari seluruh dunia, yang berada di kawasan Brick Lane, London, pada Selasa (31/2). (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sama seperti kota besar lainnya, London memiliki banyak tempat makan dengan menu tidak biasa. Mulai dari yang berbahan dasar sayuran hingga daging ada di sana.

Mengunjungi kawasan Brick Lane, CNNIndonesia.com berkesempatan untuk mencicipi tempat makan dengan menu dan juga konsep yang tidak biasa.

Jika biasanya tempat makan menyediakan menu sarapan hanya sampai jam 11.00, maka tempat makan ini menyediakan menu sarapan seharian!


Tempat makan bernama Cereal Killer Cafe menjadi tempat yang paling pas bagi mereka yang selalu mengawali pagi dengan sarapan sereal.

Cereal Killer Cafe dimiliki oleh kakak beradik Gary Keery dan Alan Keery sejak 2014.

Dalam situs resminya, mereka mengklaim kalau Cereal Killer Cafe merupakan tempat makan sereal pertama dan terbaik di London.

Cereal Killer seakan melengkapi suasana hipster sepanjang kawasan Shoreditch.

Lucunya, pada September 2015 lalu, tempat makan ini pernah diserang oleh kelompok anti-gentrifikasi, yang gerah dengan keberadaan hipster yang mulai menyesaki kawasan Shoreditch.

Dikutip dari The Guardian, massa yang sebagian besar warga asli Shoreditch merasa kalau Cereal Killer Cafe menjual menu dengan harga yang keterlaluan.

Kala itu, pihak kepolisian London sampai harus menjaga ketat tempat makan ini, karena massa melempari bangunan dengan batu dan mencoret ruangan dengan tulisan 'DIE HIPSTERS'.

Saat ini, protes tersebut sudah mereda dan Cereal Killer Cafe bisa menjalankan usahanya dengan tenang.

Dari luar, Cereal Killer Cafe terlihat seperti bar, dindingnya berwarna hitam. Namun ketika masuk, dekorasi ruangannya bak pesta ulang tahun anak berusia lima tahun.

Meja dan bangku berwarna-warni menghiasi lantai dasarnya, berikut juga dengan pernak-pernik bertema sereal dari seluruh negara yang berwarna-warni.
(CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Ketika memesan menu di meja kasir, CNNIndonesia.com disambut oleh kasir perempuan yang ramah. Meskipun penduduk asli London, namun ia berpakaian dengan gaya Harajuku yang centil, selaras dengan tema tempat makannya.

Ia dengan sabar lalu menunjukkan sekitar 120 menu sereal yang disediakan berikut harganya.

"Kami menyediakan menu sereal dari berbagai negara, termasuk dari Inggris dan Amerika Serikat," kata sang kasir.

Dari Inggris, ia menyarankan untuk mencoba sereal Weetabix, sementara dari Amerika Serikat ia menyarankan Lucky Charm.

Berbagai menu sereal dijual dengan ukuran porsi, mulai dari sedang (GBP3), medium (GBP3,70) dan besar (GBP4,40) atau sekitar Rp57ribu hingga Rp85ribu.

Dengan harga tersebut, pengunjung sudah mendapatkan segelas susu hangat sebagai campuran. Pilihan susunya adalah susu semi skim, susu skim hingga susu murni.
(CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jika ingin susu pilihan, Cereal Killer Cafe juga menyediakan 30 pilihan susu yang berbahan dasar buah dan kacang, yang dijual mulai dari harga 40 pence.

Begitu juga dengan 20 tambahan pilihan, yang dijual mulai dari harga 60 pence.

Tak hanya sereal dalam mangkuk, saking kreatifnya, mereka juga menjual menu cereal cocktail mulai dari harga GBP4. Dalam menu ini, bahan-bahan sereal dipadukan sehingga menjadi minuman yang seru.

CNNIndonesia.com mencoba menu sereal Lucky Charm dan menu cocktail Unicorn Poop. Unicorn Poop berbahan dasar sereal merek Ricicles, Party Rings, marshmallows, permen cokelat warna-warni dan susu semi skim.

Untuk yang belum pernah mencoba sereal Lucky Charms, tentu saja menyuap biji-biji gandum berbentuk lucu itu akan memberi pengalaman baru.

Begitu juga saat menikmati minuman Unicorn Poop.
Ruang makan bawah tanah di Cereal Killer Cafe. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Namun, bagi yang tidak terlalu menyukai rasa manis, kandungan gula dalam minuman cereal cocktail memang terasa sedikit berlebihan.

Tak hanya menarik pada menu yang diberikan, bagian ruang bawah tanah Cereal Killer Cafe juga menjadi bagian yang membuat tempat ini banyak dilirik wisatawan.

Sebuah ruangan dirancang seperti kamar tidur anak-anak, lengkap dengan ranjang dan televisi yang memutar film animasi jepang. Warna-warni yang menarik juga membuat pengunjung betah berlama-lama untuk makan dan tentu saja berfoto selfie.

Cereal Killer Cafe berlokasi di 139 Brick Ln, London E1 6SB. Bagi yang berniat mengunjungi, tempat makan ini buka dari pukul 08.00 sampai 20.00.

(ard)