Menjajal Menginap di Menara Eiffel

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 23/06/2016 06:21 WIB
Tak ingin melewatkan banjir turis, perusahaan wisata HomeAway menawarkan promo unik, menginap di menara Eiffel. Sebuah perusahaan wisata di Paris mengadakan kompetisi berhadiah menginap di Menara Eiffel selama satu malam. (interlight/Thinkstockphotos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan ini Paris tampaknya semakin riuh dengan kedatangan wisatawan berkat Piala Eropa yang berlangsung 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Tak ingin melewatkan banjir turis, perusahaan wisata menawarkan promo unik, menginap di menara Eiffel.

Layanan penyedia jasa wisata HomeAway mengadakan sebuah kompetisi hingga awal Juni lalu bagi empat peserta dan berhadiah menginap di dalam bangunan menara Eiffel untuk sang pemenang.

Perusahaan tersebut menyebut, pemenang kompetisi itu akan menjadi yang pertama merasakan sensasi tidur di menara berusia 129 tahun tersebut. Sensasi tersebut tersedia hanya satu malam.


Meski terlihat mustahil, namun demi promo wisata ini, HomeAway membangun sebuah kamar dadakan di antara lantai dalam menara setinggi 300 meter tersebut.

Menginap semalam di dalam menara Eiffel adalah bagian dari paket liburan tiga malam yang termasuk biaya berkeliling dan transportasi. Paket ini menawarkan dapat tinggal di mana pun di kota mode tersebut.

Kompetisi tersebut menuntut calon turis untuk menjabarkan rencana perjalanan mereka selama di Paris dan alasannya. Ide terbaik akan menarik perhatian HomeAway dan memungkinkan memenangkan menginap di ikon Perancis itu.

Melansir Mashable, CEO HomeAway, Brian Sharples mengatakan awalnya ia sempat terkejut dengan ide timnya tentang menginap di menara buatan perusahaan milik Gustave Eiffel tersebut.

Menurut tim Sharples, cara ini adalah yang terbaik menarik perhatian publik dan sebagai langkah promosi mereka di tengah gegap gempita Piala Eropa yang finalnya akan berlangsung di Stadion Stade de France, Saint Denis, Perancis.

"Proses meyakinkan Pemerintah Kota Paris sangat panjang untuk ide ini," kata Sharples. (les)