Sensasi 'Terbang' dari Lantai 70 di Kota Malaikat

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 28/06/2016 10:35 WIB
Kota Los Angeles, Amerika Serikat, menawarkan petualangan baru melalui aksi melompat dari lantai 70 gedung pencakar langit. Ilustrasi. (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menikmati pemandangan perkotaan dari atas gedung tertinggi memang memberikan sensasi tersendiri. Dengan melihatnya dari atas pun masih menjadi daya tarik bagi sejumlah orang ketimbang berada di bawah menyusuri jalan-jalan perkotaan. Setidaknya ada keindahan yang ditawarkan dari sisi lain kota yang identik dengan keramaian dan kemacetan dari jalan-jalan.

Untuk itu, tak heran bila kini suasana pemandangan atas kota menjadi sesuatu yang bernilai. Sebut saja dengan ragam kemunculan restoran di gedung-gedung pencakar langit dengan suguhan pemandangan lampu kota di malam hari,

Kini, di Los Angeles, Amerika Serikat menawarkan suguhan lain untuk menikmati pemandangan kota dari atas gedung. Suguhan ini bukan lagi sekadar menyaksikan pemandangan dari kaca ruangan saja, tetapi Anda bisa sambil meluncur untuk menikmati pemandangan kota tersebut.


Kesempatan meluncur ini dapat Anda rasakan dari lantai 70 ke lantai 69 di AS Bank Tower melalui wahana bernama 'Sky Slide'. Wahana yang telah buka untuk umum sejak Minggu (26/6), berada pada ketinggian 1000 kaki atau setara 304,8 meter di atas pusat kota Los Angeles. Seluncuran ini pun berada di bagian luar kaca gedung dan memberikan Anda sensasi meluncur di udara. Seluncuran ini berupa tabung kaca transparan sepanjang hampir 11 meter.

'Sky Slide' ini dipasang menggunakan helikopter sejak Maret lalu.

Sebelum seluncuran itu dipasang, Presiden Steel City Glass Inc, John Colosimo mengatakan kepada ABC News bahwa mereka telah melakukan uji coba dengan mengisi pasir seberat 10 ribu pon atau setara dengan 4535 kg, dan menggantungnya selama satu jam.

"Ini cukup kuat, saya tidak melihat seluncuran itu akan pecah. Perlu diingat ketika Anda meluncur dari antar lantai gedung tersebut, Anda dilindungi oleh kaca setebal empat inci atau setara dengan 10 cm," kata Colosimo dilansir dari Travel+Leisure.

Namun, untuk mencoba meluncur di atas gedung tertinggi LA ini, para pengunjung akan dikenakan biaya senilai US$19 hingga atau setara Rp255 ribu hingga Rp 790 ribu untuk dewasa, dan sekitar US$8 atau Rp107 ribu untuk anak-anak.

Berani mencoba?

[Gambas:Youtube] (meg/meg)