Tribut Valentino Bagi Shakespeare

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Minggu, 10/07/2016 12:27 WIB
Tribut Valentino Bagi Shakespeare Koleksi adibusana Rumah Mode Valentino di Paris Couture Week 6 Juli 2016. (Pascal Le Segretain/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shakespeare mengembuskan napas terakhirnya 400 tahun lalu, namun namanya tetap dikenang sebagai salah satu penulis terbaik di dunia. Bahkan di atas panggung pekan mode Haute Couture di Paris, Prancis, nama Shakespeare tetap menjadi inspirasi, tepatnya bagi Rumah Mode Valentino.

Pekan ini, Valentino menghadirkan koleksi musim gugur dan musim dingin 2016 yang terinspirasi salah satu pertunjukan teater Shakespeare.

Mengutip Reuters, duo direktur kreatif Valentino Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli menghadirkan era Elizabethan ke panggung adibusana Paris. Di panggung tersebut, koleksi Valentino tampil dengan potongan leher tinggi berenda, jubah beraksen, jaket maskulin, lengan berenda, celana berpipa sempit yang dipadankan dengan tunik.


Koleksi tersebut ditampilkan secara kontras namun harmonis. Maskulin berpadu feminin dengan permainan warna yang juga kontras.

Wajar jika kemudian, koleksi tersebut mendulang banyak pujian dari tamu undangan.

“Luar biasa. Seksi, kuno tapi juga modern. Saya suka semuanya,” kata aktris Mila Jovovich yang duduk di barisan depan.

Nama-nama besar di dunia mode lainnya yang juga mempertunjukkan koleksi mereka di panggung Paris adalah Giorgio Armani, Dior serta Versace.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Dior akan segera memboyong Grazia Chiuri ke rumah mode mereka. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada konformasi dari kedua belah pihak. (les)