Make Up Galaksi, Serunya Membubuhkan Bintang di Wajah

Vega Probo, CNN Indonesia | Senin, 18/07/2016 09:31 WIB
Make Up Galaksi, Serunya Membubuhkan Bintang di Wajah Ilustrasi wanita merias diri (Thinkstock/Jupiterimages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak perlu lagi mengkhawatirkan bintik atau noda hitam di wajah, dan berusaha menutupinya dengan bedak tebal. Laman Popsugar mengabarkan, sebagaimana dikutip Bustle, kini sedang nge-tren riasan gaya baru yang disebut galaxy freckles.

Musim panas memang momen yang pas untuk bermain-main riasan, dari rainbow freckles sampai ala boneka. Nah, kini saatnya membubuhkan wajah dengan riasan galaxy freckles, yang disebut MTV, "Tumblr festival beauty trend yet.

Mereka yang percaya diri, bakal senang bereksperimen dengan riasan galaxy freckles. Tak malu-malu menggunakan sapuan biru, ungu dan perak di sekitar pipi. Bahkan bila perlu melukis konstelasi di wajah dengan glitter khusus berbentuk bintang.


“Gaya ini memperlihatkan orang-orang melukis motif menarik agar menyerupai konstelasi di sekujur wajah, menggunakan make up metalik dan glitter,” demikian dinyatakan oleh MTV tentang tren baru yang melibas tren terdahulu: riasan kelopak bunga.

Riasan galaxy freckles memang lebih menor dibanding riasan lain yang sebetulnya bertujuan sama: menutupi bintik atau noda hitam di wajah. Bagaimana tidak menor, jika di wajah dilukis awan nebula, atau variasi lain sesuai interpretasi tentang galaksi.

“Anda bisa menambahkan [riasan] beberapa planet di wajah, jika mau,” demikian dinyatakan oleh laman Gloss. “Beberapa orang mampu mengaplikasikan riasan sebegitu mirip konstelasi, sementara lainnya memilih sapuan yang lebih abstrak.”

“Sebagian orang menambahkan glitter agar terlihat sedikit lebih imajinatif,” Gloss menambahkan. Dan bukan hanya di wajah saja, menurut Gloss, ada juga orang-orang yang membuat riasan galaksi dari leher sampai dada. Tak ada salahnya bermain-main riasan.

Beberapa netizen memamerkan hasil riasan galaksi mereka via akun Instagram. Pemilik akun lottierobertsmakeupartist membuat riasan galaksi dibantu ibunya. Sedangkan pemilik akun epicfaylure14 menyebut, riasan galaksi tak menutupi keindahan matanya.

Sementara Paola Julissa menjanjikan sesuatu yang agaknya ditunggu-tunggu netizen lain: video tutorial riasan galaksi. Laman Bustle segera meminta izin untuk menggunakan fotonya, dan sang pemilik akun atomic_cupcake tentu saja memperbolehkan.



(vga/vga)