Bar Anjing, Cara Unik Denmark Pikat Wisatawan Jerman

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Senin, 18/07/2016 13:37 WIB
Sebuah kota di Denmark punya cara unik untuk menarik wisatawan datang. Mereka mendirikan bar anjing yang ditujukan khusus bagi para turis Jerman. Sebuah kota di Denmark menghadirkan bar anjing guna memikat wisatawan. (Thinkstock/Pixelistanbul)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah kota di Denmark punya cara unik untuk menarik wisatawan datang. Mereka mendirikan bar anjing yang ditujukan khusus bagi para turis Jerman dan pencinta anjing di seluruh dunia.

Kota bernama Holstebro itu prihatin dengan menurunnya angka kunjungan turis mancanegera dalam beberapa waktu terakhir, oleh karena itu mereka berencana menciptakan destinasi unik. Hal yang dimaksud adalah bar khusus anjing, dimana para binatang peliharaan bisa makan dan minum, serta pemiliknya bisa bersantai.

Melansir Daily Meal, otoritas Holstebro mencurigai undang-undang yang mereka tetapkan tahun 2011 silam sebagai salah satu penyebab turunnya angka kunjungan. Undang-undang yang dimaksud adalah anjing peliharaan akan dihukum mati apabila melukai atau menakut-nakuti orang. Selain itu, hukum yang sama juga berlaku bila pihak berwenang mencurigai anjing tersebut berbahaya.


Undang-undang itu dianggap tidak ramah bagi hewan peliharaan, terutama anjing. Imbasnya, warga Jerman yang bertetangga dengan Denmark, urung berlibur ke negara tersebut, apalagi jika mereka membawa anjing kesayangan.

“Warga Jerman menganggap anjing adalah bagian dari keluarga, terkadang mereka menganggap anjing sebagai anak sendiri,” sebut konsultan wisata Holstebro, yang merupakan penggagas bar anjing tersebut.

Sayangnya, kehadiran bar anjing itu tidak serta-merta menghapus hukum sebelumnya. Tapi, setidaknya kini turis Jerman yang membawa anjing bisa bersantai di bar tersebut sembari mempertimbangkan destinasi lainnya di Holstebro. (les)