Oscar de la Renta Ditinggalkan Direktur Kreatifnya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 21/07/2016 12:03 WIB
Oscar de la Renta Ditinggalkan Direktur Kreatifnya Peter Copping hengkang dari Oscar de la Renta (Pascal Le Segretain/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peter Copping meninggalkan jabatannya sebagai direktur kreatif di rumah mode Oscar de la Renta. Dalam pernyataannya, dia mengungkapkan bahwa dia ingin kembali ke Eropa.

"Setelah hampir dua tahun di Oscar de la Renta, keinginan pribadi saya mengharuskan untuk kembali ke Eropa. Saya sangat menyukai waktu saya selama di New York di mana saya harap bisa kembali ke titik ini di masa depan," katanya, dikutip dari Business of Fashion.

"Kami selalu ada dalam bisnis untuk menciptakan busana yang indah," kata Alex Bolen, chief executive Oscar de la Renta.


"Dan dua aset terbesar kami adalah studio desain serta atelier. Tim kami akan melanjutkan kerjasama untuk koleksi musim selanjutnya yang berfokus pada koleksi yang elegan, sophisticated dan menonjolkan ciri khas rumah mode ini. Kami harap Peter juga bisa sukses di usaha masa depannya."

Copping bergabung dengan Oscar de la Renta sekitar dua tahun lalu. Sebelum pindah ke New York dan bergabung dengan rumah mode ini, pria kelahiran Inggris ini adalah seorang direktur artistik dari Puig milik Nina Ricci. Dia juga sempat bergabung dengan Louis Vuitton dan Sonia Rykiel.

Di awal masa bergabungnya dengan Oscar de la Renta, koleksinya diterima dengan baik. Dia juga mendapatkan masa emas selama di rumah mode tersebut. Namun setelah musim tersebut berlalu, Copping tak lagi mendapat masa kreatif yang dia harapkan.

Sampai saat ini pengganti Copping belum disebutkan. Namun rumor menyebutkan bahwa ada kemungkinan tim desain lama Oscar de la Renta, Laura Kim dan Fernando Garcia akan kembali bergabung.

Kim adalah mantan direktur di Oscar de la Renta selama 12 tahun. Sedangkan Garcia adalah desainer senior di rumah mode tersebut. Dia bergabung selama enam tahun. (chs)