J. Anderson Gantikan Nicolas Ghesquiere di Louis Vuitton?

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 21/07/2016 16:07 WIB
J. Anderson Gantikan Nicolas Ghesquiere di Louis Vuitton? ilustrasi logo Louis Vuitton (REUTERS/Gleb Garanich)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos LVMH Bernard Arnault mempertimbangkan masuknya Jonathan Anderson untuk menduduki posisi direktur kreatif di Louis Vuitton. Sebelumnya, Anderson menduduki posisi di rumah mode Loewe, anak perusahaan LVMH. Anderson dianggap sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan Nicolas Ghesquiere.

Mengutip Business of Fashion, sumber-sumber terdekat mengatakan bahwa waktu dan syarat perombakan ini masih dalam tahap pembahasan. Namun LVMH masih menolak berkomentar. Namun seorang juru bicara Louis Vuitton membantah adanya rumor tersebut. Dia juga menambahkan bahwa kontrak Ghesquiere akan berakhir pada November 2018.

"Orang-orang di studio mengharapkan dia (Ghesquiere) agar pergi setidaknya setelah koleksi Oktobernya keluar," kata salah seorang sumber.


Kepada saluran TV Prancis, Canal Plus, Ghesquiere mengatakan bahwa dia akan membuat lini busananya sendiri. Dan dia akan mewujudkan itu secepat mungkin, namun dia masih enggan memberikan rincian lebih lanjut.

Desainer berusia 45 tahun ini bukanlah orang pertama yang keluar dari rumah mode terkenal dunia dan membangun labelnya sendiri. Desainer yang pernah bekerja di rumah mode besar dunia seperti Marc Jacobs, Alexander Wang, dan Christophe Lemaire sudah keluar dari label dan mendirikan label busananya sendiri.

Namun Ghesquiere kemungkinan tak akan langsung meninggalkan LV sampai tahun depan. Hal ini diperkirakan karena kepergiannya yang terlalu cepat mungkin akan menimbulkan masalah yang panjang dan rumit. Oleh karenanya mereka akan melakukan negosiasi internal untuk menyelesaikannya.  LV sendiri membantah bahwa

'Pemuja' Jonathan Anderson

Seorang sumber mengatakan Arnault dan putrinya Delphine, orang nomor dua di Louis Vuitton adalah penggemar Anderson. Anderson selama ini memang dikenal dengan desainnya yang lucu dan terinspirasi dari gaya kontemporer.

Mereka mengatakan eksekutif LVMH percaya bahwa LV akan memberikan dia sarana yang lebih besar untuk mengekspresikan talentanya. LVMH merekrut desainer yang pernah memenangkan penghargaan Northern Irish di tahun 2013 tersebut setelah mengambil sedikit saham dalam mereknya, J.W. Anderson.

"Arnault sangat menyukai Anderson, semua orang yang mengenal dia pasti memuja dia," kata seorang sumber ke-dua. "Dan sekarang, dia ada di posisi terbaik untuk mengganti Ghesquiere."

(chs)