Hati-hati, Headphones Ternyata Bisa Buat Rambut Patah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 01/08/2016 13:28 WIB
Penggunaan over the head headphones ternyata diklaim bisa merusak rambut seseorang. Rambut akan mudah patah dan menipis. Hindari penggunaan headphone seperti ini terlalu lama jika tak ingin rambut rusak (Pixabay/SplitShire)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apalah artinya tampilan cantik dan make-up sempurna kalau tatanan rambut Anda ternyata berantakan. Mungkin kalau berantakan, rambut masih bisa diperbaiki, tapi lain ceritanya kalau rambut Anda sudah rusak.

Ada banyak penyebab rambut rusak, antara lain sinar matahari dan styling berlebihan. Namun ternyata ada hal lain yang tak Anda sadari ternyata membuat rambut jadi rusak. Penggunaan headphone yang terlalu lama ternyata bisa berakibat buruk untuk rambut.

Penata rambut selebriti Castillo mengungkapkan kepada Seventeen bahwa over the ear headphones at headphone yang melingkari atas kepala akan menyebabkan kerusakan serius untuk rambut.


Heaphones ini akan merusak folikel rambut, menyebabkan patah, dan membuat rambut menipis. Ketika rambut menipis, tak lama kemudian, Anda pun akan menjadi botak.

Mengutip Metro, Castillo mengatakan bahwa orang yang memiliki rambut kering atau diwarnai akan lebih berisiko mengalami hal ini. Hal ini disebutkan karena rambut yang lebih rapih dan mudah patah.

Hanya saja ini tak berarti kalau Anda tak bisa sama sekali menggunakan headphones. Jika ingin menggunakan headphones, maka dia menyarankan untuk mengikat rambut panjang dengan kuncir ekor kuda.

Dia juga menyarankan untuk memakai serum rambut agar tak ada rambut yang tersangkut di headphones. Dibanding menggunakan headphones, disarankan untuk memilih earphones dibanding headphones. (chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK