Puteri Indonesia Tak Gentar Hadapi Ajang Miss Universe 2017

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 16/08/2016 11:34 WIB
Puteri Indonesia Tak Gentar Hadapi Ajang Miss Universe 2017 Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw mengaku tak gentar menghadapi kontestan Latin di ajang Miss Universe 2017. (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baru beberapa bulan tiara Puteri Indonesia memahkotai kepala Kezia Roslin Cikita Warouw, kini si cantik sudah mengikuti persiapan menjelang Miss Universe 2017 nanti. Adakah ia gentar?

"Tidak gentar lah, sama saja menurut saya," kata Kezia saat ditemui CNNIndonesia.com di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, pada Senin (15/8). "Menurut saya wanita Indonesia lebih cantik dan beragam, itu yang tidak mereka punya. Kenapa harus gentar? Justru saya bangga."

Selain menjalani berbagai persiapan menuju perhelatan Miss Universe 2017 di Filipina pada 30 Januari mendatang, wanita asal Manado ini tetap menjalani tugas sebagai Puteri Indonesia selama setahun setelah terpilih pada 19 Februari 2016 lalu.


Berbagai persiapan, termasuk latihan fisik, public speaking, bahasa, hingga pendalaman materi berbagai isu serta masalah di Indonesia dan dunia.

Sebagai bagian dari persiapan, Kezia juga mengatur gaya hidupnya, termasuk urusan diet dan olahraga. Ia mengaku tak mengikuti diet dan olahraga tertentu, namun ia paling menyukai lari karena tak ribet.

"Kesehatan mental terutama juga harus dijaga. Karena kalau mental nanti sudah kalah saat bertemu kontestan wanita yang lebih banyak ya susah," Kezia menegaskan.

"Untuk menghadapi 'perang' pasti butuh persiapan. Namun mesti lihat lagi dari segi apa yang dibutuhkan. Tapi yang terpenting tetap jadi diri sendiri dengan tanggung jawab yang lebih."

Miss Universe tahun depan akan diselenggarakan di kampung halaman Pia Wurtzbach, Miss Universe tahun ini.

Masih terekam dalam ingatan, Wurtzbach menjadi Miss Universe setelah drama salah sebut yang dilakukan oleh Steve Harvey dan kemudian berbuntut panjang.

Dalam penyelenggaraan Miss Universe 2017 nanti, acara kontes wanita cantik sejagat itu kembali akan dipandu oleh si kocak Harvey. (end/vga)