Pendar Lampion Merah Putih di Taman Kota Solo

M. Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 19/08/2016 09:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Solo punya cara unik merayakan 71 tahun Indonesia merdeka, melalui festival lampion yang berlokasi di Taman Cerdas, Jebres.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 dirayakan dengan berbagai cara. Di Solo, perayaan tersebut dilakukan dalam bentuk festival lampion. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Lokasinya di Taman Cerdas, Kelurahan Jebres, Solo. Taman ini milik pemerintah Kota Solo dan dikelola oleh kelurahan Jebres. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Ratusan pendar lampion menerangi malam di Kota Solo. Sesuai dengan tema perayaan kemerdekaan, seluruh lampion hadir dalam warna bendera, merah putih. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Festival Lampion ini sontak jadi daya tarik bagi warga lokal juga turis. Mereka berbondong-bondong datang melihat pendar lampion di tengah kota. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Lampion hadir dalam beragam bentuk, mulai bulat, lonjong, hingga berbentuk hati. Terdapat setidaknya 200 lampion yang akan menerangi langit Solo hingga akhir Agustus 2016. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Tak hanya lampion, warga dan komunitas lokal juga menggelar kegiatan di Taman Cerdas Jebres, seperti festival dolanan anak, kirab budaya, sampai cerdas cermat empat pilar kebangsaan. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Pengelola Taman Cerdas Jebres, Hari Sapto, berharap festival lampion merah putih serta acara seni budaya di Taman Cerdas Jebres bisa meningkatkan jumlah pengunjung taman. (CNNIndonesia/Andika Putra)
Apalagi dengan banyaknya foto-foto lampion merah putih di Taman Cerdas yang bertebaran di media sosial.