Cara 'Unik' Menyelami Kehidupan Kerajaan Inggris

Megiza, CNN Indonesia | Senin, 05/09/2016 12:48 WIB
Bagi yang bermimpi ingin menyelami kehidupan keluarga Ratu Elizabeth II, ada salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Bagi yang bermimpi ingin menyelami kehidupan keluarga Ratu Elizabeth II, ada salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan untuk mewujudkannya. (Annie Leibovitz via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika Anda pernah bermimpi hidup layaknya seorang ratu, maka ini lah saatnya untuk mewujudkan secuil bagian dongeng menjadi kenyataan. Keluarga Kerajaan Inggris baru saja membuka lowongan pekerjaan untuk posisi asisten rumah tangga. 

Dalam keterangan yang dirilis oleh pihak kerajaan, lowongan tersebut bukanlah seperti pekerjaan pengurus rumah tangga pada umumnya.

Hal itu dikarenakan, selain bekerja di kediaman bersejarah dan menyiapkan kebutuhan tamu dan tentunya para keluarga kerajaan, posisi ini juga akan menjadi kehidupan baru bagi si asisten rumah tangga.


Artinya, mereka yang terpilih akan tidur dan makan di Istana Buckingham, tempat di mana Ratu Elizabeth II, Pangeran William, Kate dan anggota kerajaan lain bertemu dan berkumpul secara rutin.

Lantas bagaimana caranya untuk mendapatkan posisi tersebut? Dalam keterangan pengumuman lowongan pekerjaan itu, Anda harus menjadi pemain tim yang andal, berorientasi pada detail dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Dilansir dari Time, dalam satu tahun, Anda juga mempunyai jatah libur sebanyak 33 hari. Makan dan akomodasi ditanggung oleh kerajaan, ditambah sederet keuntungan lain.

Soal gaji, pihak kerajaan menjanjikan bayaran hingga US$22 ribu atau sekitar Rp290 juta per tahun.

Tentu saja si asisten rumah tangga tak hanya bekerja untuk keluarga raja dan beroleh kesempatan untuk bertemu Pangeran Harry di perpustakaan atau Pangeran George di ruang anak. Lebih dari itu, ada  kesempatan istimewa bagi siapa pun yang mendapatkan pekerjaan ini.

Kerajaan Inggris membuka kesempatan untuk siapa pun yang ingin merealisasikan sebuah mimpi masa kecil ini hingga 18 September mendatang.

(vga)