Televisi Perancis Promosi Pariwisata Indonesia

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Minggu, 18/09/2016 03:21 WIB
Tayangan Wonderful Indonesia akan disiarkan oleh dua televisi Perancis, M6 dan W9, dalam program Horizons d’Asie. Tayangan Wonderful Indonesia akan disiarkan di dua stasiun televisi Perancis selama dua bulan. (denysabri/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Program Wonderful Indonesia yang menjadi branding pariwisata nasional, termasuk panorama alam, tradisi, kebudayaan serta gastronomi Indonesia ditayangkan di dua jaringan televisi Prancis, channel M6 dan W9, dalam program Horizons d’Asie.

Program itu ditayangkan selama dua bulan, sepanjang September hingga Oktober mendatang. Tayangan Wonderful Indonesia disiarkan setiap Senin sampai Jumat pukul 12:40 dan pada 20:40 waktu Perancis.

Horizons d’Asie merupakan acara televisi yang menayangkan berbagai destinasi wisata di Asia, dari 40 episode program tersebut, Indonesia akan mendapat porsi tayangan paling banyak.


“Sekitar 15 episode dari total 40 episode” ujar Eka Moncarre dari Visit Indonesia Tourism Office (VITO) di Paris, dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, belum lama ini.

Eka menambahkan, beberapa destinasi yang akan diulas di televisi Perancis itu adalah Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore dan Manado.

Adapun bulan September dianggap menjadi waktu penayangan yang tepat karena bulan tersebut merupakan bulan aktif warga Perancis kembali bekerja.

Program tersebut dibawakan oleh pembawa acara kenamaan, Stéphane Rotenberg.

Eka berharap tayangan tersebut bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, terlebih mengingat M6 adalah stasiun televisi terbesar kedua di Perancis setelah TF1. Di sisi lain, pemirsa M6 juga spesifik, yakni orang yang perhatian atau hendak mencari inspirasi liburan. (les)