logo CNN Indonesia

Aksi Detektif Perselingkuhan, Video Jadi Barang Bukti

, CNN Indonesia
Aksi Detektif Perselingkuhan, Video Jadi Barang Bukti
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski telah terikat dalam pernikahan, terkadang rasa curiga masih timbul di hati tiap-tiap pasangan. Hal ini lah yang tampaknya juga dialami oleh pasangan Hollywood, Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Pada Senin (19/9) lalu, Jolie melayangkan surat gugatan cerai setelah mengetahui perselingkuhan sang suami melalui detektif pribadi atau penyidik.

Banyak orang tentu bertanya-tanya, bagaimana cara kerja detektif swasta?

Mengutip dari laman Rosen, detektif swasta seringkali disewa untuk membantu kasus hukum keluarga. Sebagian besar kasus yang ditangani pun tak meleset, lantaran bukti yang diperoleh cukup kuat.

Beberapa cara yang biasa dilakukan detektif swasta, antara lain:

1. Melakukan perekaman video

Biasanya detektif swasta akan menyarankan klien untuk pergi sesaat. Dari kejauhan, sang detektif akan mengamati, apakah ada tanda-tanda kekasih dari suami atau istri yang datang?

Jika ada, sesaat setelah ia datang, detektif akan kembali menelepon klien dan memintanya untuk kembali ke rumah.

Keduanya pun akan memergoki dan merekam aksi perselingkuhan itu secara terang-terangan: detektif akan memegang pistol dan kamera, sedangkan klien akan mendobrak pintu. Video tersebut setelahnya akan digunakan sebagai bukti.

2. Buat pasangan mengakui kesalahan

Misalnya, pasangan sudah membuat janji dengan kekasihnya di sebuah hotel melalui e-mail. Namun, ia berkata akan pergi bersenang-senang dengan temannya.

Detektif swasta akan mengikuti target hingga ia bertemu dengan kekasihnya. Sesaat setelahnya, klien akan ditelepon dan diminta untuk datang serta berpura-pura mencuri mobil sang target.

Tentu target akan merasa panik, dan mau tidak mau harus mengakui bahwa ia memang pergi ke hotel.

3. Memonitor lokasi kerja pasangan

Biasanya ini dilakukan jika terjadi kecurigaan pada rekan kerja pasangan. Detektif swasta akan meletakkan video tersembunyi di kantor. Terlebih lagi, detektif akan mengikuti target jika bepergian dengan kekasihnya.

Untuk itu, penting bagi detektif mengetahui di mana target bekerja dan dengan siapa saja ia menjalin hubungan pekerjaan.

4. Membuntuti seseorang

Jika target diduga mengikuti sebuah situs web kencan, detektif pun akan mengamatinya lewat situs web tersebut. Ia kemudian akan mengamati gerak-gerik target melalui situs web tersebut, seperti dengan siapa ia bertemu setiap harinya.

Tentu saja, di setiap pertemuan itu, detektif akan mengintainya. Biasanya pengintaian ini akan diikuti dengan perekaman video pula.

Jika Anda menggunakan jasa ini sebaiknya Anda tidak memberitahukannya kepada siapa pun, terlebih lagi pada pasangan Anda.

Bisa saja pasangan Anda juga menyewa jasa detektif swasta, dan tentu pasangan akan senantiasa berhati-hati melakukan aksi perselingkuhannya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Akhir Dongeng Cinta Brangelina
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video